DPC GMNI Bangka Resmi Dilantik

  • Update Jumat, 13 Januari 2023
  • Daerah
  • Dilihat : 426 kali

Belitung, 13-01-2023 | Sarwamedia.com

Ketua umum DPC GMNI Bangka, Heri Alamsyah hadiri Pelantikan dan Diskusi Publik DPC GMNI Bangka, Kamis (12/01/2023) yang dilakukan secara hybrid di Graha Timah melalui via zoom meeting. Dalam pelantikan itu, Heri Alamsyah secara resmi menyampaikan bahwa pelantikan ini adalah pelantikan definitif DPC GMNI Bangka yang sebelumnya DPC GMNI Bangka masih carateker.

Menurutnya GMNI sendiri sudah satu tahun hadir di Bangka Belitung, terhitung dari deklarasi GMNI pada tahun 2021 dengan satu pengurus cabang definitif dan tujuh komisariat diantaranya tiga definitif dan empat carateker, serta jumlah total kader sejak satu tahun terakhir berjumlah 300 orang yang tersebar di berbagai kampus yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Kader GMNI menjadi garda terdepan dalam memperjuagkan hak-hak kaum marhaen, kaum marhaen bukan hanya seorang petani saja! lebih dari itu, setiap masyarakat yang memiliki alat produksi dan memiliki lahan produksi tetapi masih tidak sejahtera dalam hidupnya maka mereka adalah marhaen dan harus diperjuangkan hak-haknya oleh kaum marhaenis," terang pria yang akrab disapa Bung Alam ini.

Tak hanya itu, Bung Alam juga mengajak pengurus dan kader GMNI untuk mewarisi ajaran-ajaran dari Bung Karno, seperti marhaenisme, "sosialisme indonesia", trisila bung karno seperti sosio nasionalisme, sosio demokrasi dan ketuhanan yang maha esa, kemudian trisakti bung karno untuk mengilhami makna kedaulatan dalam bidang politik, berdikari dibidang ekonomi, dan berkpribadian berbudaya dan ajaran-ajaran lainnya.

Kemudian dengan mengusung tema "Menggagas Pemimpin Yang Berjiwa Pancasila di Negeri Serumpun Sebalai". Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Dewan Pimpinan Komisariat (DPK) se-Bangka Belitung secara resmi dilantik, pada Kamis (12/01/2023). Pelantikan dan pembacaan Ikrar Prasetya Korps Pejuang Pemikir, Pemikir Pejuang dipimpin oleh Seketaris Bidang Organisasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) GMNI, A.Ersandy Santoso secara online via zoom meeting.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Drs. Muhammad Soleh, M.M., selaku Asisten 1 Pj. Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Supriyanto selaku Kasubid Sosbud Dit Intelkam Polda Kep. Babel, Husin, S.Pd., selaku Ketua DPD PA GMNI Bangka Belitung, Zulterry Apsupy SS, PA GMNI Babel, Walhi Babel, Pemuda Muhammadiyah Babel, GMKI Pangkalpinang, DPD IMM Babel, HMI DIPO Babel, HMI MPO Babel Raya, PC PMII Bangka, PC PMII Pangkalpinang, LPSK Babel, Hikmabudhi Babel dan Kader GMNI Bangka Belitung.

Disamping itu juga secara online melalui zoom meeting juga hadir DPP GMNI, DPC PA Belitung, DPK Carateker UT Belitung. Selain pelantikan pengurus cabang dan komisariat, agenda lain juga dirangkaikan, yakni Diskusi Publik dengan tajuk "Pemilu 2024 ditengah Kapitalisme-Neo-liberalis Bagi Kaum Marhaen di Indonesia dengan pemateri Husin, S.Pd., dan Zulterry Apsupy SS, yang dimoderatori oleh Bung Ricky Kuswanda.

Dalam uraian materinya Zulterry mengatakan, bahwa untuk memahami kaitan situasi ekonomi-politik hari ini, kaum marhaen muda Babel juga harus melihat kembali Pembukaan UUD 1945, dimana makna kemerdekaan dan pembebasan kaum marhaen dari kungkungan penjajahan termaktub jelas di dalamnya.

"Maka, kaum marhaen Babel harus menjiwai itu, dan diselaraskan dengan praktik keseharian di tengah-tengah rakyat," terangnya.

Ditegaskan pula oleh Bung Husin, ajaran marhaenisme adalah sejalan dengan kepentingan kaum marhaen. Pada hubungannya dengan Pemilu 2024, pemuda marhaen artinya harus mampu mengartikulasikan kebutuhan kaum marhaen, dan disalurkan melalui medium Pemilu.

"Tapi daripada menunggu 2024, saya meminta kepada pengurus yang baru ini untuk memperluas cakupan organisasi kita. Lakukan kaderisasi dan ideologisasi supaya kuat. Lalu terjun ke bawah untuk memahami kondisi macam apa yang hari ini diderita oleh kaum marhaen Babel," tutupnya. (redaksi)

Paket Tour Murah Belitung

Paket Tour Belitung Wisata Reguler

Paket Tour Belitung Keluarga

Paket Tour Honeymoon

Paket Tour Belitung Tanpa Hotel

Paket Tour Terbaik Belitung

Paket Tour Belitung Terfavorite

Paket Tour Belitung

Paket Tour Belitung 2D1N

Paket Tour Belitung 3D2N

Paket Tour Belitung 4D3N

Paket Tour Keluarga Belitung 3D2N

Paket Tour Keluarga Belitung 4D3N

Paket Tour Honeymoon Belitung 3D2N

Paket Tour Honeymoon Belitung 4D3N

Paket Tour Belitung Murah 2D1N

Paket Tour Belitung Murah 3D2N

Paket Tour Belitung Murah 4D3N

Sewa Mobil Belitung

Sewa Mobil Bus Belitung

Sewa Motor Belitung

Sewa Boat Belitung

Rental Mobil Belitung

Rental Mobil Bus Belitung

Rental Motor Belitung

Sewa Boat Belitung

Toyota New Avanza

Pulau Lengkuas

Pulau Pasir

Pulau Burung

Pantai Tanjung Kelayang

Batu Satam Asli Belitung

Artikel Wisata Belitung

Belitung Rent Car

Paket Tour Belitung

Paket Tour Favorite Belitung

Paket Tour Hemat Belitung

Paket Tour Honeymoon Belitung

Paket Tour Keluarga Belitung

Paket Tour Murah Belitung

Paket Tour Populer Belitung

Paket Tour Reguler Belitung

Paket Tour Tanpa Hotel Belitung

Paket Tour Terbaik Belitung

Paket Tour Wisata Belitung

Rental Boat Belitung

Rental Mobil Belitung

Rental Mobil Bus Belitung

Rental Motor Belitung

Sewa Boat Belitung

Sewa Mobil Belitung

Sewa Mobil Bus Belitung

Sewa Motor Belitung

Tempat Wisata Belitung

Form Komentar
Komentar Anda