Hadirnya Menko Marves & Delegasi Tamu G20, Kakanwil Kemenkumham Babel Berharap Bisa Angkat Perekonomian dan Pembangunan Investasi Pariwisata

  • Update Sabtu, 10 September 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 551 kali

Belitung, 10-09-2022 | Sarwamedia.com

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kepulauan Babel, T. Daniel L. Tobing sambut kedatangan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves) Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan, serta monitoring kedatangan para tamu delegasi G20. Bertempat di VVIP Lounge Base Ops Pringgondani H.A.S Hanandjoedin, pada Rabu (07/09/2022).

Turut hadir, jajaran Forkopimda Provinsi Babel yang terdiri dari Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Ridwan Djamaluddin, Komandan Korem 045/Garuda Jaya, Kapolda Babel, Komandan Lanud H.A.S Hanandjoeddin, Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Babel, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas III Pangkalpinang, Executive General Manager (EGM) PT AP II Cabang Bandara Internasional H.AS Hanandjoeddin, Bupati Belitung, serta Wakil Bupati Belitung.

Kepada media, Kakanwil Kemenkumham Babel, T. Daniel L. Tobing menjelaskan bahwa sesuai arahan Presiden, gelaran G20 di Belitung yang dihadiri oleh 20 delegasi dari berbagai negara merupakan event besar yang diharapkan dapat mengangkat perekonomian dan pembangunan, khususnya investasi pariwisata di Pulau Belitung.

“Kehadiran delegasi ini akan melihat potensi investasi pembangunan yang bisa dikembangkan di Pulau Belitung. Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada tamu-tamu dari berbagai negara ini, tentunya dibutuhkan sinergitas dari stakeholder yang harus terbangun dengan erat. Disamping itu, dukungan dan semangat masyarakat Belitung harus menunjukan rasa simpatik dengan event yang sedang berjalan ini, dan ini sangat tercermin dari mulai persiapan hingga saat ini, tentu ini menjadi modal yang berharga bagi pemerintah Kab. Belitung untuk memainkan peran sebagi tuan rumah yang ramah bagi para tamu yang berkunjung maupun berinvestasi di Pulau Belitung,” ujar Kakanwil.

Kakanwil menyatakan bahwa jajarannya dalam hal ini Divisi Keimigrasian siap mendukung jika Terminal Kedatangan Internasional Bandara H.A.S Hanandjoedin dibuka kembali.

“Kami akan memastikan kelancaran arus wisatawan yang datang melalui Terminal Kedatangan Internasional H.A.S Hanandjoedin, walaupun secara infrastuktur Terminal Kedatangan Internasional tersebut harus ditata lebih baik lagi, akan tetapi ini bukan menjadi kendala. Hal tersebut dapat dilakukan secara bertahap antara para pihak Daerah dan Angkasa Pura II, yang terpenting sinegritas antar Institusi terkait dan kondusifitas daerah harus terjaga dengan baik,” sambung Kakanwil.

Kakanwil sangat mengapresiasi jajaran tim Forkopimda Babel karena kegiatan hari ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Daniel berharap adanya sinergitas yang berkelanjutan antara Kementerian/Lembaga beserta Pemerintah Daerah dalam menyukseskan gelaran G20 di Belitung.*TIM

Paket Tour Murah Belitung

Paket Tour Belitung Wisata Reguler

Paket Tour Belitung Keluarga

Paket Tour Honeymoon

Paket Tour Belitung Tanpa Hotel

Paket Tour Terbaik Belitung

Paket Tour Belitung Terfavorite

Paket Tour Belitung

Paket Tour Belitung 2D1N

Paket Tour Belitung 3D2N

Paket Tour Belitung 4D3N

Paket Tour Keluarga Belitung 3D2N

Paket Tour Keluarga Belitung 4D3N

Paket Tour Honeymoon Belitung 3D2N

Paket Tour Honeymoon Belitung 4D3N

Paket Tour Belitung Murah 2D1N

Paket Tour Belitung Murah 3D2N

Paket Tour Belitung Murah 4D3N

Sewa Mobil Belitung

Sewa Mobil Bus Belitung

Sewa Motor Belitung

Sewa Boat Belitung

Rental Mobil Belitung

Rental Mobil Bus Belitung

Rental Motor Belitung

Sewa Boat Belitung

Toyota New Avanza

Pulau Lengkuas

Pulau Pasir

Pulau Burung

Pantai Tanjung Kelayang

Batu Satam Asli Belitung

Artikel Wisata Belitung

Belitung Rent Car

Paket Tour Belitung

Paket Tour Favorite Belitung

Paket Tour Hemat Belitung

Paket Tour Honeymoon Belitung

Paket Tour Keluarga Belitung

Paket Tour Murah Belitung

Paket Tour Populer Belitung

Paket Tour Reguler Belitung

Paket Tour Tanpa Hotel Belitung

Paket Tour Terbaik Belitung

Paket Tour Wisata Belitung

Rental Boat Belitung

Rental Mobil Belitung

Rental Mobil Bus Belitung

Rental Motor Belitung

Sewa Boat Belitung

Sewa Mobil Belitung

Sewa Mobil Bus Belitung

Sewa Motor Belitung

Tempat Wisata Belitung

Form Komentar
Komentar Anda