Pemkab Beltim Kumpulkan Data Seluruh Tenaga Honorer

  • Update Rabu, 13 Juli 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 544 kali

Belitung Timur, 13-07-2022 | Sarwamedia.com

Tenaga honorer di lingkungan Pemkab Belitung Timur baru saja selesai dilakukan pendataan terkait jumlah dan kualifikasi pendidikannya. Pendataan ini dilakukan menanggapi isu mengenai tenaga honorer yang tengah hangat belakangan ini. Sehingga nantinya ketika pemerintah mengeluarkan kebijakan final terkait tenaga honorer, data terkait sudah siap.

Sekda Belitung Timur, Ikhwan Fachrozi mengungkapkan bahwa seluruh data yag dibutuhkan telah dikumpulkan, terutama terkait kualifikasi pendidikan para tenaga honorer. Di lingkungan Pemkab Beltim sendiri ada sekitar 1.879 orang tenaga honorer yang tersebar di berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kabupaten Belitung.

"Kita telah mendata, memilah-milah tenaga honorer yang ada di Belitung Timur. Pertama, kita sudah mendata jumlahnya. Dari jumlah tersebut kita memilah-milah tingkat pendidikannya, yang sarjananya kualifikasi pendidikannya apa saja, D3-nya apa saja, sampai tamatan sekolah dasar," jelas Sekda Beltim Ikhwan Fachrozi kepada Diskominfo Beltim di ruang kerjanya, Senin (11/07/2022).

Selain itu, dalam kesempatan yang sama, IkhwanFachrozi mengungkapkan tujuan dari dilakukannya pendataan tenaga honorer tersebut. Ia mengatakan bahwa tujuan dilakukannya pendataan tersebut adalah untuk mengantisipasi ketika data tersebut dibutuhkan maka Pemkab Beltim sudah siap dan sudah memiliki data mutakhir. Sehingga, rencana pengalokasian dan penempatan tenaga honorer ke jabatan yang dibutuhkan sesuai dengan kualifikasi pendidikannya.

"Kita sampai hari ini menunggu kebijakan pusat. Dan kita meyakini bahwa pemerintah pusat sudah menemukan formulasi yang tepat. Kita di daerah masih menunggu formulasi tersebut," sambung Ikhwan Fachrozi.

Selain melakukan pendataan kualifikasi pendidikan tenaga honorer yang ada, Sekda Beltim juga sudah menyiapkan rencana skema pengalokasian tenaga honorer yang ada tersebut. 

Untuk tenaga honorer lulusan SD hingga SMA/sederajat akan digunakan skema outsourcing untuk ditempatkan pada posisi tenaga cleaning service, sopir dan tenaga kebersihan. Sementara untuk tenaga honorer lulusan D3 sampai S1 akan digunakan skema penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

"Kita sudah siapkan datanya. Data-data inilah nanti yang nanti akan kita pakai buat nentukan mana yang akan menjadi tenaga outsourcing. (Sementara untuk lulusan S1 dan D3, red) kita ajukan kuota melalui P3K dengan tujuan mengurangi jumlah honorer yang ada di Beltim, yakni sejumlah 1.879 tadi," tutup Ikhwan Fachrozi. (Owi)

Paket Tour Murah Belitung

Paket Tour Belitung Wisata Reguler

Paket Tour Belitung Keluarga

Paket Tour Honeymoon

Paket Tour Belitung Tanpa Hotel

Paket Tour Terbaik Belitung

Paket Tour Belitung Terfavorite

Paket Tour Belitung

Paket Tour Belitung 2D1N

Paket Tour Belitung 3D2N

Paket Tour Belitung 4D3N

Paket Tour Keluarga Belitung 3D2N

Paket Tour Keluarga Belitung 4D3N

Paket Tour Honeymoon Belitung 3D2N

Paket Tour Honeymoon Belitung 4D3N

Paket Tour Belitung Murah 2D1N

Paket Tour Belitung Murah 3D2N

Paket Tour Belitung Murah 4D3N

Sewa Mobil Belitung

Sewa Mobil Bus Belitung

Sewa Motor Belitung

Sewa Boat Belitung

Rental Mobil Belitung

Rental Mobil Bus Belitung

Rental Motor Belitung

Sewa Boat Belitung

Toyota New Avanza

Pulau Lengkuas

Pulau Pasir

Pulau Burung

Pantai Tanjung Kelayang

Batu Satam Asli Belitung

Artikel Wisata Belitung

Belitung Rent Car

Paket Tour Belitung

Paket Tour Favorite Belitung

Paket Tour Hemat Belitung

Paket Tour Honeymoon Belitung

Paket Tour Keluarga Belitung

Paket Tour Murah Belitung

Paket Tour Populer Belitung

Paket Tour Reguler Belitung

Paket Tour Tanpa Hotel Belitung

Paket Tour Terbaik Belitung

Paket Tour Wisata Belitung

Rental Boat Belitung

Rental Mobil Belitung

Rental Mobil Bus Belitung

Rental Motor Belitung

Sewa Boat Belitung

Sewa Mobil Belitung

Sewa Mobil Bus Belitung

Sewa Motor Belitung

Tempat Wisata Belitung

Form Komentar
Komentar Anda