Ratusan Pelayat Hantarkan Jenazah Ikhsan Ke TPU Sentul

  • Update Sabtu, 5 Februari 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 4819 kali

Belitung, 05-02-2022 | Sarwamedia.com

Ratusan pelayat mengantar jenazah Ikhsan Zeviola ke tempat peristirahatan terakhirnya, tadi malam Ba'da Isya di TPU Sentul, Air Saga. Ikhsan Zeviola (20) adalah korban yang pada hari Jum'at (04/02/2022) dinyatakan hilang di laut di pelabuhan pasir Desa Teluk Dalam, Tanjungpandan, tatkala pergi mancing bersama dengan kedua sahabatnya Tyo dan Fikri sekitar pukul 10 pagi.

Pencarian Ikhsan sempat berjalan alot dikarenakan pasang surutnya air ditambah lagi lokasi pelabuhan tersebut memang banyak lobang dan alur. Jadi tim rescue harus berhati-hati dan penuh perhitungan dalam mencari korban sehingga hilang korban lebih dari 24 jam baru dapat diketemukan. Itupun berkat adanya bantuan dari warga setempat.

Korban baru dapat di ketemukan oleh tim dan warga setempat sekitar pukul 15.50 pada Sabtu (05/02/2022). Ia ditemukan di kawasan hutan bakau di Teluk Tiris yang lokasinya berada di sebelah kiri Eks Pelabuhan. saat ditemukan korban sudah tidak bernyawa lagi.
Setelah diketemukan, korban langsung di evakuasi ke daratan dan sesampainya di daratan. Korban langsung dilarikan ke rumah sakit. Setelah korban diperiksa oleh pihak rumah sakit, korban langsung dibawa ke rumah duka di Jalan Lettu Mad Daud atau lebih dikenal dengan istilah Gang Perai dikediaman orang tuanya. Di rumah duka ini sudah ratusan pelayat menungu kedatangan jenazah korban. Karena sesuai kesepakatan keluarga korban langsung di makamkan. Sebelum diberangkatkan ke kuburan, jenazah di Sholatkan di Mesjid Fathul Qorib, dan setelah disholatkan Ba'da Isya yang diikuti ratusan jamaah Mesjid korban langsung di bawa ke TPU Sentul dengan diiringi ratusan pelayat baik laki-laki maupun wanita.

Ikhsan Zeviola memang dikenal sebagai anak yang baik dan juga hormat kepada orang yang lebih tua mungkin hal inilah yang menjadi asbab ramainya pelayat mendatangi rumah korban. Selain itu pula kedua orang tua korban memiliki banyak teman. Seperti yang diungkapkan salah satu warga setempat bernama Pian ketika bertemu Sarwamedia di TPU Sentul. Menurutnya korban adalah pemuda yang baik. Tingkah lakunya baik di kampung maupun di luar kampung tidak seperti pemuda kebanyakan. "Dia suka nongkrong bersama temanya. Tidak jauh dari rumah saya. Setiap Ia bertemu dengan warga yang lebih tua selalu di tegurnya dengan sopan dan ramah bahkan sebelum pergi mancing Ia sempat bertegur sapa dengan istri saya dan di ingatkan berhati-hati mancingnya." Korban juga katanya tidak pernah dilihat bertingkah seperti mabok mabokan dan ikut kenakalan remaja lainnya. "Hobinya paling ngumpul kalupun ada kegiatan paling main gitar, dan bersenda gura bersama sahabat. termasuk yang menemaninya ikut mancing." (One)

Paket Tour Murah Belitung

Paket Tour Belitung Wisata Reguler

Paket Tour Belitung Keluarga

Paket Tour Honeymoon

Paket Tour Belitung Tanpa Hotel

Paket Tour Terbaik Belitung

Paket Tour Belitung Terfavorite

Paket Tour Belitung

Paket Tour Belitung 2D1N

Paket Tour Belitung 3D2N

Paket Tour Belitung 4D3N

Paket Tour Keluarga Belitung 3D2N

Paket Tour Keluarga Belitung 4D3N

Paket Tour Honeymoon Belitung 3D2N

Paket Tour Honeymoon Belitung 4D3N

Paket Tour Belitung Murah 2D1N

Paket Tour Belitung Murah 3D2N

Paket Tour Belitung Murah 4D3N

Sewa Mobil Belitung

Sewa Mobil Bus Belitung

Sewa Motor Belitung

Sewa Boat Belitung

Rental Mobil Belitung

Rental Mobil Bus Belitung

Rental Motor Belitung

Sewa Boat Belitung

Toyota New Avanza

Pulau Lengkuas

Pulau Pasir

Pulau Burung

Pantai Tanjung Kelayang

Batu Satam Asli Belitung

Artikel Wisata Belitung

Belitung Rent Car

Paket Tour Belitung

Paket Tour Favorite Belitung

Paket Tour Hemat Belitung

Paket Tour Honeymoon Belitung

Paket Tour Keluarga Belitung

Paket Tour Murah Belitung

Paket Tour Populer Belitung

Paket Tour Reguler Belitung

Paket Tour Tanpa Hotel Belitung

Paket Tour Terbaik Belitung

Paket Tour Wisata Belitung

Rental Boat Belitung

Rental Mobil Belitung

Rental Mobil Bus Belitung

Rental Motor Belitung

Sewa Boat Belitung

Sewa Mobil Belitung

Sewa Mobil Bus Belitung

Sewa Motor Belitung

Tempat Wisata Belitung

Form Komentar
Komentar Anda