Sekuntum Melati Resmi di Luncurkan

  • Update Sabtu, 19 Maret 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 648 kali

Belitung, 19-03-2022 | Sarwamedia.com

Program Sekolah Sekuntum melati secara resmi di launching Kamis (17/3/2022) bertempat di Pendopo Pantai Tanjung Kelayang. Launching program ini di tandai dengan Pemukulan lesung secara serentak.

Turut hadir dalam acara tersebut Menteri Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Bintang Puspayoga Gubernur Babel Erzaldi Rosman dan beberapa tokoh penting daerah Babel.

Setelah di launcingnya Sekuntum Melati secara resmi raut bahagia terpancar dari wajah sang founder Sekuntum Melati yakni Melati Erzaldi, Sekuntum Melati adalah merupakan singkatan dari Sekolah Untuk Perempuan Jadi Mandiri dan Terlatih.

Bagi Sang Founder Sekuntum Melati, di launchingnya Sekuntum Melati menjadi satu momen spesial sebab dihadiri langsung oleh menteri dan tokoh-tokoh penting negeri.

"Terima kasih untuk semua yang telah meluangkan waktunya. Semoga kehadiran kita semua dan eksistensi Sekuntum Melati ke depannya akan selalu dalam ridha Allah swt," ucapnya bersyukur dalam sambutannya, merupakan amanah kemerdekaan dan Menurut Melati kesetaraan dan keadilan gender merupakan konstitusi yang harus kita perjuangkan dan pertahankan.

Melati menjelaskan bahwa ide untuk mendirikan Sekuntum Melati ini ‘Bak Gayung bersambut’ keinginan ini mendapat dukungan banyak pihak, pemerintah maupun swasta yang berkomitmen untuk bersinergi saat memulai pilot project.

"Berkat dedikasi dan soliditas tim, akhirnya sekolah inovasi ini resmi di launching dan bahkan kita juga telah berhasil melakukan wisuda untuk 2 (dua) angkatan tahun 2020 dan 2021," kenangnya. Selaku founder, apresiasi dan terima kasih untuk semua perjuangan dan dedikasi kepala sekolah, tenaga pendidik, para peserta, masyarakat, kepala daerah, bupati, dinas PPPA, camat, dan kades beserta jajaran.

Dalam kesempatan ini, juga dilaksanakan peluncuran WIN Academy, sekaligus juga ditandatangani komitmen bersama oleh Menteri Bintang, Gubernur Erzaldi, Founder Sekuntum Melati, WIN, ICSB, Bank Indonesia, serta Bank Sumsel Babel.

Prosesi penandatangan komitmen bersama untuk pembangunan pemberdayaan perempuan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini dalam rangka memajukan perempuan-perempuan mandiri, tangguh, dan bersaya saing di era digital karena perempuan tidak boleh tertinggal.

Sementara bagi Menteri Bintang, kehadirannya sebagai bentuk apresiasi terhadap sekolah perempuan ini, baginya ini menjadikan dirinya sangat optimis, karena melihat data dan indeks dengan budaya patriarki yang mengakar dan timpang. "Di sini dengan Sekuntum Melati kita memiliki harapan yang besar untuk mewujudkan perempuan yang berdaya, mandiri, terlatih seperti apa yang menjadi visi sekuntum Melati," ungkapnya ditemui usai pelaksanaan launching.

Selain itu Menteri Bintang juga berharap, Sekuntum Melati yang ada di Kepulauan Bangka Belitung ini bisa menjadi inspirasi di tempat lain, sehingga kita bisa melahirkan perempuan-perempuan yang punya mimpi dan bisa mewujudkan mimpinya. Bagi Sang Suami, Gubernur Babel, Erzaldi Rosman.

Sementara itu Bagi Gubernur Kehadiran Sekuntum Melati, tidak hanya menegaskan bahwa kehadiran wanita adalah keharusan, kebutuhan bagi laki-laki, tetapi memberdayakan wanita di sini dilakukan dari segala aspek dan strategi yang tepat agar kehadiran wanita betul-betul berdaya.

Kehadiran Sekuntum Melati, WIN Academy ditambah semangat kuat, lanjutnya, selalu di support Ibu Bintang untuk terus mendorong agar wanita-wanita Indonesia menjadi kuat dan merupakan keberkahan sehingga wanita harus tampil lebih kuat.

"Hari ini adalah hari di mana dimulai sekolah perempuan, dengan cara seperti ini wanita-wanita lebih cepat beradaptasi dan memberi solusi. Produk-produk akan menuai hasil lebih bagus, akan di manage lebih teratur karena didampingi Sekuntum Melati dan WIN Academy," ungkapnya.

Sebagai orang nomor satu di Babel, dirinya berharap program ini terus dilakukan, UMKM khususnya yang telah bergabung dalam program ini diyakininya akan lebih maju. Dalam kesempatan ini, dirinya mengingatkan kepada UMKM Babel, untuk meningkatkan kualitas produknya, guna mempersiapkan Belitung menjadi salah satu tuan rumah G20. (redaksi)

Berbagai sumber

Paket Tour Murah Belitung

Paket Tour Belitung Wisata Reguler

Paket Tour Belitung Keluarga

Paket Tour Honeymoon

Paket Tour Belitung Tanpa Hotel

Paket Tour Terbaik Belitung

Paket Tour Belitung Terfavorite

Paket Tour Belitung

Paket Tour Belitung 2D1N

Paket Tour Belitung 3D2N

Paket Tour Belitung 4D3N

Paket Tour Keluarga Belitung 3D2N

Paket Tour Keluarga Belitung 4D3N

Paket Tour Honeymoon Belitung 3D2N

Paket Tour Honeymoon Belitung 4D3N

Paket Tour Belitung Murah 2D1N

Paket Tour Belitung Murah 3D2N

Paket Tour Belitung Murah 4D3N

Sewa Mobil Belitung

Sewa Mobil Bus Belitung

Sewa Motor Belitung

Sewa Boat Belitung

Rental Mobil Belitung

Rental Mobil Bus Belitung

Rental Motor Belitung

Sewa Boat Belitung

Toyota New Avanza

Pulau Lengkuas

Pulau Pasir

Pulau Burung

Pantai Tanjung Kelayang

Batu Satam Asli Belitung

Artikel Wisata Belitung

Belitung Rent Car

Paket Tour Belitung

Paket Tour Favorite Belitung

Paket Tour Hemat Belitung

Paket Tour Honeymoon Belitung

Paket Tour Keluarga Belitung

Paket Tour Murah Belitung

Paket Tour Populer Belitung

Paket Tour Reguler Belitung

Paket Tour Tanpa Hotel Belitung

Paket Tour Terbaik Belitung

Paket Tour Wisata Belitung

Rental Boat Belitung

Rental Mobil Belitung

Rental Mobil Bus Belitung

Rental Motor Belitung

Sewa Boat Belitung

Sewa Mobil Belitung

Sewa Mobil Bus Belitung

Sewa Motor Belitung

Tempat Wisata Belitung

Form Komentar
Komentar Anda