20 Insan Pers Ikuti Workshop KOTAN BNNK Belitung

  • Update Rabu, 12 Oktober 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 115 kali

Belitung, 12-10-2022

Sebanyak 20 awak media Selasa kemarin (11/10/2022) mengikuti kegiatan workshop KOTAN (Kota Tanggap Ancaman Narkoba) yang diselenggarakan Lembaga BNNK Belitung bertempat di Hotel Golden Tulip Tanjungpandan. Kegiatan tersebut selain diikuti oleh 20 orang Awak media dan insan pers, turut hadir mendampingi BNNK sebagai narasumber yaitu pihak bea cukai dan LKBH Kabupaten Belitung.

Kegiatan yang diikuti 20 orang insan pers perwakilan dari masing-masing media massa yang ada di Kabupaten Belitung ini, dibuka secara resmi oleh Kasubag Umum BNN Kabupaten Belitung, Dahnial mewakili Kepala BNN Kabupaten Belitung Nasrudin S.Ag.

Sedangkan pemateri workshop yang diisi pihak Bea Cukai dan LKBH langsung di sampaikan oleh pimpinan kedua Lembaga tersebut. Pertama oleh Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean (KPPBC TMP) C Tanjungpandan Jerry Kurniawan.dan Ketua Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) Kabupaten Belitung, Heriyanto, S.H., M.H.

Selain dua orang narasumber tersebut, materi workshop juga diisi oleh Kasubag Umum BNN Kabupaten Belitung, Dahnial yang menyampaikan materi terkait Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) serta pemahaman tentang Kota Tanggap Ancaman Narkoba.

Jerry Kurniawan dalam paparannya, antara lain menjelaskan Community Protector yang memiliki peran sebagai aparatur pengawasan lalu lintas barang, dalam rangka melindungi kepentingan masyarakat melalui upaya-upaya pencegahan dan perlindungan akan bahaya narkoba.

Sementara itu Heriyanto dalam materinya menyampaikan, peran serta insan pers sangat diperlukan secara aktif dalam mengikuti dan memberitakan proses penanganan perkara narkoba dari awal penangkapan oleh aparat kepolisian hingga proses persidangan.

Kesimpulannya ketiga nara sumber yang ada berharap kepada pihak media dapat bekerjasama dan mandukung program KOTAN karena peran aktif insan pers sangatlah di butuhkan. (redaksi)

Form Komentar
Komentar Anda