249 Personil Terlibat dalam Operasi Manumbing 2022, Siap Amankan Kegiatan Pra Dan Pasca Lebaran

  • Update Sabtu, 23 April 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 140 kali

Belitung, 23-04-2022 | Sarwamedia.com

Bertempat di halaman Mapolres Belitung, Jum'at (22/04/2022) Kapolres Belitung AKBP Tris Lesmana Zeviansyah memimpin apel gelar pasukan persiapan Operasi Ketupat Menumbing 2022.

Operasi yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia tersebut bakal berlangsung selama 12 hari, mulai Kamis (28/04/2022) sampai Senin (09/05/2022) mendatang.

AKBP Tris Lesmana mengatakan, total ada 249 personel gabungan TNI, Polri, Pemda dan unsur terkait lainnya yang akan terlibat dalam Operasi Ketupat Menumbing 2022. Mereka bakal tersebar ke empat posko pengamanan dan dua posko pelayanan menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

"Fokus kami memang arus mudik dan balik, serta gangguan Kamtibmas menjelang lebaran nanti,” kata AKBP Tris Lesmana Zeviansyah kepada wartawan usai kegiatan apel.

Kapolres memprediksi, perayaan lebaran tahun ini bakal terjadi lonjakan arus pemudik di setiap daerah, tak terkecuali di Kabupaten Belitung.

Sebab pemerintah memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk bisa mudik dan berkumpul bersama keluarga, serta tidak melakukan penyekatan di jalur perlintasan mudik.

"Hal ini tentunya membuat kinerja personel gabungan lebih sulit. Karena perayaan lebaran tahun berbeda dari tahun sebelumnya,” ugkap AKBP Tris Lesmana Zeviansyah.

Meskipun demikian, Kapolres melihat kondisi perayaan lebaran tahun ini, pihaknya akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk menambah fasilitas seperti pemindai (scan) Peduli Lindungi.

Selain itu juga, tim gabungan akan membuka gerai vaksin terutama di bandara dan pelabuhan. Sehingga masyarakat yang masuk maupun keluar Kabupaten Belitung tetap terpantau sehat dan menerapkan protokol kesehatan. (One)

Form Komentar
Komentar Anda