29 Oktober Ada Pawai Pembangunan

  • Update Rabu, 28 September 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 1734 kali

Belitung, 28-09-2022 | Sarwamedia.com

Pemerintah Kabupaten Belitung Tahun ini akan menggelar pawai pembangunan. Rencananya pawai yang selama beberapa tahun belakangan ini vacum (kosong) akan digelar tanggal 29 Oktober 2022 mendatang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Belitung, MZ Hendra Caya menyampaikan berdasarkan hasil rapat awal dalam kesiapan pawai pembangunan dikaitkan dengan momen hari sumpah pemuda. Hal itu ia sampaikan seusai Rapat Persiapan Pawai Promosi Potensi dan Pembangunan Daerah dalam Rangka Peringatan Sumpah Pemuda di Kabupaten Belitung Tahun 2022, Selasa (27/09/2022).

"Alhamdulillah rapat awal untuk kesiapan pawai pembangunan yang mengaitkan dengan sumpah pemuda. Sudah kita lakukan dan dan pawai ini kita geser karena persiapan G20,” kata Hendra Caya.

Pawai Pembangunan yang akan digelar kata Hendra direncanakan akan berlangsung satu hari penuh dari pagi bahkan bisa dua hari. Karena pihak pemerintah yakin pasti peserta akan membludak, karena pawai sudah tidak terlaksana selama dua tahun.

“Pawai ini tetap kita lakukan dan tadi ramai masalah dalam pembahasan rapat terkai masalah hari pelaksanaan, apakah dua hari ataukah sehari pagi dan sore,” ungkap Hendra.

Hendra melanjutkan, dalam pawai tahun ini mengusung tema "Melalui Semangat Sumpah Pemuda Kita Wujudkan Pemuda Yang Kreatif Dan Inovatif Untuk Menunjang Sektor Kepariwisataan Belitung". Dan dalam pelaksanaan nanti, Hendra berharap Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) bisa berdagang, guna pertumbuhan ekonomi masyarakat serta juga berharap dengan adanya pawai ini nanti bisa menghibur.

"Terkai rute pawai yang kita rencanakan tanggal 29 Oktober 2022. rutenya seperti biasa dari Jl. Ahmad Yani, Jl. Diponegoro, Jl. Sriwijaya, dengan panggung kehormatan di depan kantor Bappeda,” jelasnya.

“Karena masyarakat kan numpuknya di situ. Kalau tengah pasar kan jalan situ termasuk wisatawan kita. Jalan juga tidak terganggu kalo di situ,” sambungnya

“Untuk peserta kalo jadi dua hari tidak kita batasi, lebih ramai. Hanya pertimbangan waktu saja nanti dan juga kita seleksi dari temanya yang akan dibawa mereka akan menjadi pertimbangan kita juga,” lanjut Sekda Belitung tersebut.

Lebih lanjut Hendra menyampaikan bahwa akan ada rapat pemantapan terkait rencana pembukaan pendaftaran karena peserta dari Belitung Timur (Beltim) boleh untuk berpartisipasi.

“Rencananya pembukaan pendaftaran tanggal 3 Oktober -15 Oktober 2022. Nah, Untuk peserta dari Beltim boleh berpartisipasi tetapi tidak dinilai hanya saja untuk memeriahkan,” pungkasnya (redaksi)

Paket Tour Murah Belitung

Paket Tour Belitung Wisata Reguler

Paket Tour Belitung Keluarga

Paket Tour Honeymoon

Paket Tour Belitung Tanpa Hotel

Paket Tour Terbaik Belitung

Paket Tour Belitung Terfavorite

Paket Tour Belitung

Paket Tour Belitung 2D1N

Paket Tour Belitung 3D2N

Paket Tour Belitung 4D3N

Paket Tour Keluarga Belitung 3D2N

Paket Tour Keluarga Belitung 4D3N

Paket Tour Honeymoon Belitung 3D2N

Paket Tour Honeymoon Belitung 4D3N

Paket Tour Belitung Murah 2D1N

Paket Tour Belitung Murah 3D2N

Paket Tour Belitung Murah 4D3N

Sewa Mobil Belitung

Sewa Mobil Bus Belitung

Sewa Motor Belitung

Sewa Boat Belitung

Rental Mobil Belitung

Rental Mobil Bus Belitung

Rental Motor Belitung

Sewa Boat Belitung

Toyota New Avanza

Pulau Lengkuas

Pulau Pasir

Pulau Burung

Pantai Tanjung Kelayang

Batu Satam Asli Belitung

Artikel Wisata Belitung

Belitung Rent Car

Paket Tour Belitung

Paket Tour Favorite Belitung

Paket Tour Hemat Belitung

Paket Tour Honeymoon Belitung

Paket Tour Keluarga Belitung

Paket Tour Murah Belitung

Paket Tour Populer Belitung

Paket Tour Reguler Belitung

Paket Tour Tanpa Hotel Belitung

Paket Tour Terbaik Belitung

Paket Tour Wisata Belitung

Rental Boat Belitung

Rental Mobil Belitung

Rental Mobil Bus Belitung

Rental Motor Belitung

Sewa Boat Belitung

Sewa Mobil Belitung

Sewa Mobil Bus Belitung

Sewa Motor Belitung

Tempat Wisata Belitung

Form Komentar
Komentar Anda