Ada Buaya di Pantai Tanjung Tinggi Berita Hoaks !!!

  • Update Jumat, 20 Mei 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 1600 kali

Belitung, 20-05-2022 | Sarwamedia.com

Video dan foto viral di Dunia Maya di mana untuk video berdurasi kurang dari 10 detik yang menyatakan ada buaya di pantai Tanjung Tinggi dan selanjutnya turut menyebar sebuah foto ternyata berita Hoaks.

Sepertinya ada orang yang ingin memperkeruh suasana entah apa maksud dan tujuannya memviralkan video tersebut. Namun yang pasti akibat viralnya video tersebut di group WA dan status WA telah membuat masyarakat resah dan panik sehingga beredar info dari mulut ke mulut untuk pergi ke kawasan wisata tersebut karena mendengar berita ada buaya.

Benarkah video tersebut bukan di Tanjung Tinggi? Berdasarkan informasi yang berhasil di himpun Sarwa media. Kawasan pantai berbatu yang terlihat ada buaya berenang santai. Ternyata foto yang beredar bukan di Tanjung Tinggi tapi berada di kawasan Pulau Bawaka Home land Australia.

Menurut Fitro Rozi dari pihak diskominfo Kabupaten Belitung banyak orang cenderung mengejar konten sehingga selalu menciptakan daya tarik, padahal tidak semua daya tarik itu bernilai positif perlu di dukung pemahaman terhadap informasi sebelum di share.

Jika kita memberikan sesuatu yang tak pasti kita akan berada pada suatu yang tidak pasti. Karena banyak informasi yang benar tanpa memperhatikan sebab akibat. Himbauan kepada masyarakat untuk tidak latah atau turut menyebarkan konten yang belum jelas.

Menurut Fitri Rozi video ini memang ada tapi bukan di Tanjung Tinggi tapi di Australi tapi di nyatakan tempatnya di Tanjung tinggi. "Maka ini bukan berita Hoaks tapi masuk dalam Kategori Berita adisinformasi. Karena video ada tapi penyataannya di Tanjung Tinggi" pungkas fitrorozi.(One)

Form Komentar
Komentar Anda