Ada Mayat Mengapung Di Perairan Buku Limau

  • Update Kamis, 30 September 2021
  • Daerah
  • Dilihat : 875 kali

Tanjungpandan, 30/09/2021 | Sarwamedia.com

Sesosok mayat ditemukan nelayan dalam kondisi terapung di bagian utara perairan Buku Limau, Desa Baru, Kecamatan Manggar, Beltim, Rabu (29/9/2021).

Mayat tersebut diketahui berjenis kelamin laki-laki itu keadaan tubuhnya sudah tidak utuh lagi terombam ambing di mainkan air laut dalam jarak 3 sampai 4 mil dari bibir pantai.

"Ya memang ada penemuan mayat, pertama kali ditemukan oleh nelayan setempat yang hendak pergi ke laut mencari ikan. Kondisinya tidak utuh lagi,” kata Komandan Pos (Danpos) Basarnas Pos Sar Belitung Rahmatullah Hasyim saat dihubungi Rabu (29/9/2021) malam.

Ia menjelaskan setelah menemukan mayat nelayan dari warga desa baru itu langsung melapor ke Polairud Polres Belitung dan Pos TNI AL.

Selanjutnya, rombongan berkoordinasi dengan Basarnas dan BPBD untuk evakuasi korban menggunakan kapal dari Ditpolairud Polda Babel yang ada di Beltim tepatnya pada pukul 13.30 WIB

Dan selama dua jam melakukan penyisiran tepatnya Sekitar pukul 1530 WIB korban berhasil dievakuasi melalui pelabuhan sandar Airud. Selanjutnya jenazah dibawa ke RSUD Belitung menggunakan ambulance untuk dilakukan visum luar,” ujar jelasnya ( Wan)

Form Komentar
Komentar Anda