Akibat Gas Bocor, Dapur Warung Makan di Jalan Kapten Saridin Ludes Terbakar

  • Update Kamis, 5 Januari 2023
  • Daerah
  • Dilihat : 169 kali

Belitung, 05-01-2023 | Sarwamedia.com\

Akibat gas elpiji yang bocor, dapur sebuah rumah makan pecel lele yang berada di Jalan Kapten Saridin, Tanjungpandan terbakar pada  Rabu (04/01/2023). Kebakaran yang nyaris melahap seluruh warung makan ini diduga diakibatkan oleh api kompor yang sedang dibiarkan menyala yang menyambar gas elpiji yang bocor tersebut.

Beruntung, api yang berkobar tersebut dapat langsung dijinakkan oleh Pemadam Kebakaran (Damkar) yang sigap langsung datang ke lokasi sehingga api tidak merembet ke bangunan lain. Regu Damkar awalnya mendapatkan laporan dari seorang warga bernama Usni. Laporan tersebut disampaikan oleh warga sekitar lantaran kondisi warung pecel lele tersebut sedang dalam keadaan kosong lantaran istri pemilik warung tersebut sedang menjemput anak sekolah.

"Penyebabnya sebetulnya sudah diketahui (dari kompor gas, red). Soalnya seperti sedang ada yang memanaskan sesuatu di kompor," ujar Komandan Regu 2 Damkar Riko Pribadi.

Bersama dengan 10 orang petugas regu damkar dan dengan bantuan warga sekitar, api akhirnya dapat langsung di padamkan. Selain itu, di dalam dapur terdapat dua tabung gas. Sehingga petugas berusaha memadamkan api terlebih dahulu lalu mengamankan tabung gas tersebut.

“Setelah berjibaku kurang lebih setengah jam, api berhasil kami padamkan tanpa kendala sedikit pun. Untuk korban jiwa dalam peristiwa ini tidak ada, hanya kerugian materil,” pungkas Riko.

Form Komentar
Komentar Anda