Allahu Akbar !! Rumahnya Hangus Tapi Nizari Berhasil di Selamatkan Alquran

  • Update Kamis, 31 Maret 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 390 kali

Belitung Timur,

Salut dan salam hormat buat Nizari warga Dusun Cantik, Desa Lenggang, Kecamatan Gantung, Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Bangka Belitung yang merupakan korban rumah terbakar Ia hanya mampu menyelamatkan Al-Qur’an ketika rumahnya ludes terbakar pada hari Rabu kemaren (30/3/2022).

Kepada awak media Nizari menceritakan kronologis kejadian yang menghanguskan rumahnya dan rumah tetangganya. tersebut terjadi ekitar pukul 15.30 WIB. di mana Saat kejadian ia sedang memberi makan ayam peliharannya yang jaraknya tidak jauh dari rumahnya. Saat sedang meramu pakan ayam tersebut tiba-tiba ada seseorang yang berteriak kebakaran. mendengar teriakan tersebut membuat Ia kaget dan sempat bingung kebakarannya di mana. Bahkan awalnya ia mengira hanya ada orang yang bakar sampah.

Namun begitu melihat kearah rumahnya, ia baru menyadari bahwa yang terbakar itu adalah rumah tetangganya yang lokasinya persis di sebelah rumah miliknya. Namun berhubung rumahnya dengan tetangganya itu berdempetan akhirnya api ikut menjalar kerumahnya.

"Saat itu saya sedang meramu makan ayam, tiba-tiba ada orang yang kerja di belakang teriak kebakaran. Aku bingung . Awalnya aku kira cuman orang-orang lagi bakar sampah biasa di sebelah rumah dan memang ada bau asap. Begitu keluar kedepan aku lihat api itu sudah besar dari rumah sebelah. Begitu aku keluar api di sana sudah gede,” ungkap Nizari Rabu (30/3/2022).

Mengetahui api sudah membesar dan menjalar kerumahnya, Iaberlari ke rumah untuk menyelamatkan dokumen-dokumen penting miliknya.

Dengan tergesa-gesa ia pun masuk kerumah, namun ia hanya hanya bisa mengeluarkan Al-quran miliknya saja. Sedangkan, kucing miliknya masih berada di dalam rumah dan tidak sempat untuk ia keluarkan lantaran api sudah semakin membesar.

"Begitu keluar api, aku langsung masuk untuk mengambil yang kira-kira penting buat aku. Tapi Tidak dapat aku ambil semua dokumen-dokumen penting, yang dapat di ambil cuma Al-Qur’an. Terus aku teringat kucing, tapi api la turun akhirnyatidak dapat lagi mengambilnya. Posisi saat itu di rumah sendiri dan anak-anak sedang bekerja,” jelasnya

Hingga saat ini Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut, namun pihak kepolisian menduga kebakaran tersebut terjadi karena adanya konsleting listrik. (One)

Form Komentar
Komentar Anda