Asyik Mandi di Kolong Bekas Tambang Bocah 8 Tahun Tewas Tenggelam

  • Update Minggu, 12 Desember 2021
  • Daerah
  • Dilihat : 1030 kali

Belitung, 12-12-2021 | Sarwamedia.com

Karena terlalu Asyik bermain dan mandi di salah satu bekas tambang di Dusun Aik Ranggong, Desa Aik Saga. Seorang anak kecil berinisial AR tenggelam dan akhirnya meninggal dunia. Peristiwa ini terjadi pada Sabtu siang (11/12/2021) sekitar pukul 11.30 WIB 

Bagaimana kejadiannya? 

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun media dari salah seorang saksi mata di lapangan bernama Risma (27)

Katanya Yang bermain dan mandi di kolong yang sudah lama di tinggkan tersebut  berjumlah 4 Orang Anak, umur mereka di perkirakan sekitar 8- 10 tahun.

Keempat anak tersebut adalah OP, SB, FB dan AR mereka datang ke lokasi sekitar pukul 10.00 lewat begitu sampai di lokasi kejadian keempatnya langsung bermain dan mandi di kolong tersebut tanpa adanya pengawasan dari orang dewasa. 

Tidak lama kemudian entah apa sebabnya tiba-tiba  dua orang di antaranya tenggelam keduanya adalah AR dan OP. Mengetahui kedua teman mereka tenggelam salah satu di antara yang tidak tenggelam yakni FB langsung berlari mencari bantuan sedangkan SB berupaya menyelamatkan temannya karena SB sepertinya jago berenang.

Tidak lama kemudian ia (Risma,red) datang dan pada saat tiba di lokasi. Risma melihat SB sedang menyelamatkan temannya dengan membawa seutas tali.

“Aku dipanggil (dari salah satu anak yang berenang) katenye ade yang tenggelam, jadi aku langsung bergegas nolong,” ungkap Risma.

Saat itu, menurut Risma ia hanya melihat OP sedangkan AR tidak dilihatnya. Ia langsung bergegas ikut menyelamatkan OP dengan seutas tali yang dibawa Sb ke lokasi.

Risma mengatakan upaya penyelamatan OP cukup dramatis, karena Sb berenang menghampiri OP yang tenggelam dengan membawa seutas tali, sedangkan dirinya menunggu di pinggir kolong  dan ketika SB berhasil menggapai OP dengan sekuat tenaga ia berupaya menarik OP ke pinggir dan ternyata upaya tersebut berhasil. 

OP berhasil di tarik dan di selamatkan atas kerjasama mereka berdua namun Untuk AR mereka tidak bisa berbuat banyak. (One)

Form Komentar
Komentar Anda