Bawaslu Buka Lowongan Panwascam

  • Update Kamis, 22 September 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 130 kali

Belitung, 22-09-2022 | Sarwamedia.com

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Belitung saat ini tengah mmelakukan penjaringan Anggota Panwascam atau pengawas pemilu tingkat kecamatan untuk membantu kinerja Bawaslu melakukan kegiatan pengawasan jalannya pesta demokrasi yang akan berlangsung Tahun 2024 mendatang.

Sama halnya keanggotaan Bawaslu yang ada di Kabupaten, untuk anggota Panwascam juga terdiri dari tiga orang dan jika ditotal untuk kebutuhan anggota yang akan bertugas di kecamatan berjumlah 15 orang, dengan kata lain pihak Bawaslu membuka lowongan untuk 15 lowongan pekerjaan. Untuk masa penjaringan anggota Panwascam sendiri telah dimulai pihak Bawaslu terhitung mulai dari kemarin Senin (21/09/2022) sudah mulai membuka pendaftaran.

"Pendaftaran sudah kita buka hari ini dan penutupan pendaftaran akan dilakukan tanggal 27 September mendatang masa pendaftaran kita berikan waktu selama satu minggu tapi masih ada kemungkinan dilakukan perpanjangan waktu pendaftaran jika untuk kuota perempuan sebanyak 30 persen belum terpenuhi, " ungkap Haikal, Ketua Bawaslu Kabupaten Belitung.

Menurut Haikal, dalam kegiatan penerimaan anggota Panwascam ini akan berlangsung dalam beberapa tahapan mulai dari seleksi berkas tes tertulis hingga interview sebelum di lantik menjadi anggota Panwascam.

"Tes penerimaan anggota Panwascam ini akan dilakukan secara transparan. Bahkan untuk nilai tes dapat di lihat langsung oleh para peserta usai mengikuti tes," jelas Haikal.

Mengenai apa tugas dari Panwascam tersebut, Haikal mengatakan tugasnya tidak jauh berbeda dengan tugas yang dikerjakan oleh Bawaslu.

"Intinya tugas mereka membantu tugas yang kita jalani. Bagi putra-putri Belitung yang sudah berumur minimal 25 tahun dan berminat menjadi anggota Panwascam segera daftarkan diri ke kantor Bawaslu Kabupaten Belitung untuk mengetahui syarat apa saja yang harus dilengkapi berkasnya agar bisa mengikuti proses seleksi," pungkas Haikal. (redaksi)

Form Komentar
Komentar Anda