Berenang di Eks Kolong Timah, Siswa SMP Tenggelam, Belum Sampai RS, Malaikat Sudah Menjemput Nyawanya

  • Update Senin, 4 April 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 893 kali

Bangka Belitung, 04-04-2022 | Sarwamedia.com

Seorang siswa SLTP yang akrab di sapa Jo (14) oleh teman-temannya ditemukan meninggal dunia saat di evakuasi petugas bersama warga sesaat di kabarkan tenggelam ke dasar eks kolong timah yang berada di kampungnya di desa Kebintik Kecamatan Pangkalan Baru Kabupten Bangka Tengah Minggu (3/4/2022).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangka Tengah, Yudi Shabara mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 09.45 WIB.

Ceritanya kejadian berawal ketika korban mengajak dua rekannya mandi di kolong yang memiliki kedalaman mencapai enam meteran tersebut Namun baru sesaat Sesaat tiba di TKP korban langsung terjun dan berenang ke tengah kolong dan belum lama berenang Jo berteriak minta tolong kepada rekannya.

“Salah seorang rekan korban melihat kajadian itu naik ke darat dan mengambil kayu dan selanjutnya diulurkan ke korban kayu tersebut sempat dipegang oleh korban, namun sayangnya pegangan tersebut terlepas dan korbanpun tenggelam,” paparnya.

Kedua rekan korbanakhirnya berlari meminta pertolongan kepada warga dan petugas yang saat itu sedang bergotong royong membersihkan kampung akibat di Landa musibah angin puting beliung beberapa waktu lalu.

Petugas yang terdiri dari TNI/Polri, Basarnas Babel, BPBD serta Satpol PP Bangka Tengah langsung melakukan pencarian terhadap korban.

Tak berselang lama, petugas menemukan korban didasar kolong yang berlumpur, setelah dievakuasi korban langsung di bawa ke rumah sakit Bhayangkara Polda Bangka Belitung, namun sampai di rumah sakit korban sudah tak tertolong lagi. (*)

Form Komentar
Komentar Anda