BUMD Belitung Pailit?

  • Update Kamis, 7 Oktober 2021
  • Daerah
  • Dilihat : 2026 kali

Tanjungpandan, 07-10-2021 | Sarwamedia.com

Seminggu belakangan tersiar kabar yang menyatakan BUMD Belitong Mandiri Pailit?

Katanya ada beberapa orang staf tidak menerima gaji lagi. Karena Badan usaha milik daerah tersebut tidak lagi membayarnya. Bahkan ada beberapa staff di rumahkan karena pihak BUMD tidak mampu bayar. Benarkah BUMD Pailitalias Bangkrut?

Direktur BUMD Azrul Azwar yang akrab di sapa Azu. Membantah kalau BUMD di sebut Pailitkarena pihak BUMD tidaklah mempunyai beban hutang.

"Kepada pihak manapun. Jika kita di sebut Pailitartinya kita memiliki beban hutang, di samping mengalami masalah keuangan." Ucapnya.

Namun Ia tidak membantah ada berapa staff tidak gajian, tapi belum lama baru hitungan sebulan dua bulan. Hal itu di karenakan pihaknya memang mengalami kesulitan keuangan dan kas perusahaan yang kosong, sehingga terpaksa menangguhkan pembayaran gaji dan hal itu sudah di sepakati antara pihak direksi dengan staff yang gajinya di tangguhkan.

Sementara "Karena sebelumnya mereka kita panggil dulu membicarakan masalah gaji jadi mereka bisa terima dan merekapun tau dan bisa menerima kondisi yang ada di mana gaji mereka kita tangguhkan bukan tidak di bayar karena kita memang lagi mengalami kesulitan keuangan Bagaimana bisa BUMD mengalami kesulitan keuangan," Azu mengatakan dari tiga bidang kerja yang di miliki BUMD. Dan saat ini Hanya bidang properti yang jalan sedangkan bidang energi dan pariwisata macet.

Dimana untuk bidang energi masih belum jalan yakni antara kerjasama dengan pihak PLN yakni membuat PLTBN. Dengan Kapasitas 5 Mega Watt. sedangkan bidang pariwisata terdampak Covid-19. Di mana sejak tahun lalu pihak Darma wangsa ( Hotel Biliton,red, ) memutus kontraknya. Padahal nilai kontraknya cukup besar yakni senilai 550 juta pertahunnya. sehingga pihak BUMD tidak ada pemasukan lagi dari bidang pariwisata, sedangkan Geopark juga tidak ada pemasukan.

Selain itu juga sumber penghasilan dari pihak Garuda juga biaya sewa tempat juga tidak jalan lagi selama Pandemi sehingga BUMD tidak ada pemasukan lagi. Sedangkan untuk biaya operasional tetap harus jalan seperti membayar listrik dan lain-lain Kalaupun ada pemasukan hanya dari sewa tempat usaha KUKM itupun jika di total sebulan tidak sampai 10 juta, untuk biaya operasional saja tidak mencukupi.

Oleh karena itulah BUMD sempat mengurangi jam kerja untuk para staff. Karena memang tidak mampu membayarnya namun jika kondisi normal kembali mereka tetap akan bekerja, dan yang gajinya tertanguhkan akan di bayar. Ketika di tanya apakah terjadinya masalah keuangan ini pemerintah tau atau susah di laporkan.

Azu mengatakan pihak pemerintah sudah tau karena mereka sudah melaporkannya Sementara itu berdasarkan pantauan media di lapangan kantor BUMD tertutup rapat tidak terlihat seorangpun staf yang masuk kantor. Namun menurut pihak penjaga KUKM setempat Azu tiap hari selalu terlihat masuk kantor. "Jadi kalau di sebut Pailit tidak. Kalau mengalami masalah keuangan, iya " tandas Azu(One)

Paket Tour Murah Belitung

Paket Tour Belitung Wisata Reguler

Paket Tour Belitung Keluarga

Paket Tour Honeymoon

Paket Tour Belitung Tanpa Hotel

Paket Tour Terbaik Belitung

Paket Tour Belitung Terfavorite

Paket Tour Belitung

Paket Tour Belitung 2D1N

Paket Tour Belitung 3D2N

Paket Tour Belitung 4D3N

Paket Tour Keluarga Belitung 3D2N

Paket Tour Keluarga Belitung 4D3N

Paket Tour Honeymoon Belitung 3D2N

Paket Tour Honeymoon Belitung 4D3N

Paket Tour Belitung Murah 2D1N

Paket Tour Belitung Murah 3D2N

Paket Tour Belitung Murah 4D3N

Sewa Mobil Belitung

Sewa Mobil Bus Belitung

Sewa Motor Belitung

Sewa Boat Belitung

Rental Mobil Belitung

Rental Mobil Bus Belitung

Rental Motor Belitung

Sewa Boat Belitung

Toyota New Avanza

Pulau Lengkuas

Pulau Pasir

Pulau Burung

Pantai Tanjung Kelayang

Batu Satam Asli Belitung

Artikel Wisata Belitung

Belitung Rent Car

Paket Tour Belitung

Paket Tour Favorite Belitung

Paket Tour Hemat Belitung

Paket Tour Honeymoon Belitung

Paket Tour Keluarga Belitung

Paket Tour Murah Belitung

Paket Tour Populer Belitung

Paket Tour Reguler Belitung

Paket Tour Tanpa Hotel Belitung

Paket Tour Terbaik Belitung

Paket Tour Wisata Belitung

Rental Boat Belitung

Rental Mobil Belitung

Rental Mobil Bus Belitung

Rental Motor Belitung

Sewa Boat Belitung

Sewa Mobil Belitung

Sewa Mobil Bus Belitung

Sewa Motor Belitung

Tempat Wisata Belitung

Form Komentar
Komentar Anda