Curi Tandan Kelapa Sawit 4 Pemuda di Gulung Satreskrim Polres Beltim, 2 Pelaku Karyawan Perusahaan

  • Update Sabtu, 9 April 2022
  • Kriminal
  • Dilihat : 262 kali

Belitung Timur, 09-04-2022 | Sarwamedia.com

Empat orang pria yang merupakan warga Belitung Timur di Gulung unit satreskrim Polres Belitung Timur Pasalnya Keempat pemuda tersebut telah melakukan tindak pidana pencurian tandan kelapa sawit yang berada di areal perkebunan miliknya PT Pratama Unggul sejahtera (PUS) yang berada di Desa Mempayak Kecamatan Damar Kabupaten Belitung Timur mereka adalah D (21), E (24), A (31) dan R (33).

BA Unit Tipidum Satreskrim Polres Belitung Timur Bripka Edy Susanto/seizin Kasat Reskrim Polres Belitung Timur AKP Rais Muin menjelaskan, peristiwa pencurian tersebut di ketahui saat pihak perusahaan PT PUS melaporkan adanya aksi pencurian kelapa sawit tersebut ke Polres Belitung Timur. Setelahmendapatkan laporan tersebut petugas langsung turun ke lapangan melakukan penyelidikan di mana akhirnya di dapatkan , ternyata pelakunya ada 4 orang yang melakukan aksi pencurian tersebut.

Sudah kita amankan 4 orang yang melakukan aksi pencurian itu, 2 diantaranya merupakan karyawan dari perusahaan itu sendiri,” ungkap Bripka Edy (8/04/22).

Edy juga mengatakan, dari pengakuan pelaku jika aksi pencurian kelapa sawit itu baru pertama kali dilakukan. Tetapi pihak perusahaan langsung mengendus kejanggalan yang diperbuat oleh karyawannya sendiri, lalu langsung melaporkannya ke Polres Belitung Timur.

Ada 39 tandan kelapa sawit yang dicuri mereka, dan mulanya akan dijual oleh mereka. Namun karena sudah mendapati perasaan tidak bagus, kelapa sawit tersebut lalu dibuang kejalan. Belum sempat dijual oleh mereka. Kalau diuangkan mungkin itu sekitar 2 jutaan,” ungkap Edy

Sementara itu, salah salah satu pelaku A (31) mengungkapkan kepada awak Media, mengatakan bagaimana aksi tersebut mereka lakukan pada pukul 7.30 wib ia mendapat pesan singkat dari temannya yang juga merupakan salah satu karyawan PT PUS bila Kelapa Sawit yang telah dipanen telah siap diangkut. Kemudian ia menghubungi 2 orang lagi diluar PT PUS untuk melakukan penjemputan Kelapa Sawit tersebut.

Sesudah dapat kabar barang (Kelapa Sawit) sudah siap, saya menghubungi kawan diluar untuk bawak mobil buat angkutnya,” terang pelaku.

Menurutnya Dan rencana awal Kelapa Sawit hasil pencurian tersebut akan dijual ke daerah Kelapa Kampit.

Rencana jual ke Kelapa Kampit, tapi tidak jadi karena kita takut ketahuan. Terus kelapa sawitnya kita buang di pinggir jalan,” Beber pelaku

Kata Edy saat ini ke 4 orang pelaku tersebut telah diamankan di Polres Belitung Timur untuk diperiksa lebih lanjut. dan mempertanggung jawabkan perbuatannya (One)

Form Komentar
Komentar Anda