Didampingi Kalapas, Bupati dan Forkopimda Tinjau Blok Hijau dan Saksikan Perlombaan WBP

  • Update Kamis, 18 Agustus 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 110 kali

Belitung, 18-08-2022 | Sarwamedia.com

Setelah melaksanakan kegiatan penyerahan Remisi Umum HUT RI Ke 77, Rabu (17/08/2022) lalu, Bupati Belitung didampingi Kalapas dan Forkopinda turun ke Blok Hunian. Bupati Belitung menyapa dan berinteraksi dengan WBP yang saat itu sedang melaksanakan kegiatan perlombaan dalam rangka HUT RI dan Hari Dharma Karyadhika Kemenkumham.

Dalam kesempatan tersebut, Kalapas mengajak Bupati berkeliling melihat situasi dan kondisi WBP dari dekat. Selain itu, Kalapas juga mengajak Bupati untuk melihat aktivitas WBP di Blok Hijau

"Saat ini sudah kita tanam 800 bibit cabe dari target 1000 yang akan kita tanam, jadi tanah gersang ini bekas lapangan olahraga, akan kita hijaukan dengan tanaman yang bermanfaat," ujar Kalapas kepada Bupati.

Kegiatan berlanjut di Lapangan Olahraga Lapas, WBP dengan penuh semangat melaksanakan lomba makan kerupuk disaksikan oleh Bupati dan Forkopinda. Kepada Media Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan Romiwin Hutasoit, S.H., M.H., menjelaskan perlombaan yang dilaksanakan oleh jajarannya dalam rangka memperingati HUT RI dan Hari Dharma Karyadhika tahun 2022.

"Untuk perlombaan antar WBP kita adakan kegiatan–kegiatan yang sifatnya selain olahraga juga menghibur seperti lomba makan kerupuk, lomba tarik tambang dan lomba lari karung. Untuk pegawai kita adakan beberapa kegiatan diantaranya donor darah, bakti sosial dan kita juga melaksanakan fun bike bersama keluarga pegawai," ujar Kalapas IIB Tanjungpandan

Lebih lanjut, Kalapas Romiwin Hutasoit menambahkan bahwa sudah menjadi tanggung jawabnya untuk menanamkan nilai-nilai kebhinekaan kepada para WBP ini dan membuat mereka merasa dihargai.

"Semangat merawat kebhinekaan dalam mengisi kemerdekaan ini menjadi tanggung jawab yang harus kami tanamkan kepada WBP. Didalam tembok lapas ini harus menjadi saksi sekaligus contoh bagi masyarakat diluar sana, bahwa rekan–rekan WBP ini bukan orang–orang yang terbuang. Mereka memiliki semangat yang jauh lebih baik untuk memberikan kontribusi bagi bangsa dan Negara dengan menghasilkan PNBP dari kegiatan Pembinaan yang mereka jalankan di Lapas," lanjut Romiwin Hutasoit.

"Atas nama pribadi dan jajaran, kami mengucapkan terimakasih atas sinergitas yang telah terjalin dengan baik bersama Pemerintah Daerah dan Jajaran Forkopinda dalam mendukung terlaksananya 3 Kunci Pemasyarakatan Maju yang kami jalankan saat ini. Dirgahayu Republik Indonesia Ke – 77, Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat," tutup Kalapas.

Rilis Media Kontributor Berita Pemasyarakatan Lapas Kelas IIB Tanjungpandan

Form Komentar
Komentar Anda