Diterjang Angin Kencang, Atap Rumah Milik Warga Aik Pelempang Terbawa Angin

  • Update Kamis, 24 November 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 182 kali

Belitung, 24-11-2022 | Sarwamedia.com

Angin kencang beserta hujan deras yang mengguyur wilayah Tanjungpandan mengakibatkan rumah milik seorang warga bernama Aceng, warga Desa Aik Pelempang Jaya, Belitung, terbang tertiup angin kencang pada Rabu (23/11/2022) dini hari. Beruntung dalam kejadian ini tidak memakan korban jiwa.

"Kalau dari laporan warga kejadiannya sekitar puku 03.30 WIB subuh tadi. Tapi tidak ada korban semuanya selamat," ungkap Agus Supriadi selaku Kepala BPBD Kabupaten Belitung.

Lebih lanjut, sebelum benar-benar terbang terbawa angin, atap rumah milik Aceng sempat terangkat sebanyak dua kali sebelum akhirnya terbang dibawa angin. Setelah mendapati laporan tersebut, pihak BPBD Kabupaten Belitung dipimpin oleh Kasi Rehab Rekon atas perintah Kepala BPBD, langsung menuju ke lokasi untuk melakukan pengecekan dan menyerahkan bantuan material kepada korban. 

"Kami ada bantuan atap, tapi atap yang kami punya berbeda dengan rumah korban. Meski tidak bisa menutupi semua kerugian yang terjadi, bantuan tetap kami sampaikan,” pungkas Agus Supriadi.

Dikutip dari berbagai sumber

Form Komentar
Komentar Anda