DPC PKB Gelar Perayaan Hari Santri dan Maulid Nabi Muhammad SAW

  • Update Selasa, 25 Oktober 2022
  • Politik
  • Dilihat : 184 kali

Belitung, 25-10-2022 | Sarwamedia.com

Dalam rangka perayaan Hari Santri Nasional, DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Belitung bersama dengan pondok pesantren Darul Arofah Tanjung Tinggi, Kecamatan Sijuk. Memperingati Hari Santri yang jatuh pada tanggal 22 Oktober di Kantor DPC PKB yang berada di Jalan Jendral Sudirman Tanjungpandan Sabtu (22/10/2022). Hadir dalam peringatan hari Santri tersebut puluhan santri dan santriwati yang tengah menimba ilmu di pondok pesantren Darul Arofah.

Ketua DPC PKB Siti Maghfiroh yang akrab disapa Bunda Ira menyampaikan bahwasannya Hari Santri Nasional merupakan persembahan dari Fraksi PKB di DPR RI yang sukses menginisiasi Undang-Undang Pondok pesantren. Sehingga hasil perjuangan dari PKB di senayan menjadi kebanggaan bagi seluruh kader PKB.

“Terus terang kecintaan kami terhadap pondok pesantren dan para santri, begitu besar apalagi bagi saya pribadi karena Alhamdulillah sayapun dulunya adalah santriwati dan jika bukan karena kehidupan saat ini ingin rasanya saya menjadi santriwati kembali. Dan kebanggan lainnya akan hari Santri bagi kami juga dengan didaulatnya Ketua umum PKB Bapak Muhaimin Iskandar sebagai Panglima Santri,” jelas Siti Maghfiroh

Dengan di gelarnya perayaan hari Santri ini menurut Bunda Ira akan menjadi ajang silaturahmi antara pihak Partai dan santri yang ada di kabupaten Belitung.

Terpisah, Ketua Dewan Syuro DPC PKB Belitung Mirza Dalyodi yang juga menjabat sebagai salah satu Anggota DPRD Belitung mengatakan kegiatan ini sebagai pijakan yuridis formalnya adalah Undang-Undang Nomor 18 tahun 2019, serta Peraturan Presiden nomor 82 tahun 2021.

"Hal ni mengisyaratkan dan merupakan suatu kegembiraan terhadap pesantren-pesantren di selutuh Nusantara. Karena sudah jelas kiprahnya telah mendapat respon yang positif dari Pemerintah RI,” terangnya.(redaksi)

Form Komentar
Komentar Anda