Eman Dan Sahabat PKB Kunjungi PKS

  • Update Sabtu, 26 Februari 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 920 kali

Belitung, 26-02-2022 | Sarwamedia.com

Safari Silaturahmi yang di Lakukan oleh DPC PKB Belitung dalam rangka ingin merubah tradisi pertemuan para kader lintas partai yang selama ini biasanya bertemu dalam acara seremonial dan acara resmi di ganti dengan tradisi saling mengunjungi (silaturahmi) oleh pihak PKB terus berlanjut, jika satu minggu lalu DPD PAN yang di kunjungi Eman bersama Sahabat PKB Kali ini silaturahmi tersebut dilakukan dengan mangunjungi markas DPD PKS yang beralamat di Jalan Hasyim Idris Desa Dukong.

Dalam kegiatan silaturahmi yang dilakukan Eman bersama sahabat PKB kemarin sore (25/02/2022). Kedatangan Eman yang dulunya pernah menjabat mantan ketua Umum Garda Bangsa ini di sambut baik oleh Agustin Amd. Ketua DPD PKS Belitung peserta jajarannya. Berdasarkan pantauan Sarwamedia dilapangan pertemuan kedua partai ini berlangsung hangat suasana akrab langsung terjalin antar kedua kader partai.

Eman Hermawan selaku ketua PKB yang baru periode 2022-2027 mengungkapkan kunjungan ke PKS merupakan kunjungan kedua dalam silaturahmi lintas partai, sebelumnya partai yang mereka kunjungi adalah Partai PAN.

"Selanjutnya kita akan berkunjung ke Partai Gerindra PDIP dan Golkar." pungkas nya.

Menurut Eman Tujuan PKB melakukan silaturahmi secara internal adalah harapannya untuk menimbulkan chemitry sesama kader karena sebagian besar pengurus dan kader adalah orang-orang baru yang sebelumnya sibuk dengan dunia masing-masing. "Harapan kita dengan perjalanan ini hubungan sesama kader semakin erat dan dapat saling menguatkan di dalam membesarkan organisasi. Selain itu juga dengan perjalanan ini harapannya dapat melatih mental para kader karena terjun ke dunia politik mental harus kuat." tuturnya.

Lebih lanjut Eman mengatakan dengan melakukan silaturahmi keluar tujuan lainnya adalah untuk memperkenalkan para kader PKB yang di sebut Sahabat PKB dengan para kader partai yang lain agar mereka saling mengenal satu sama lain tidak hanya bergaul sesama kader di internal.agar wawasan berpolitik menjadi lebih luas. Tidak menjadi katak dalam tempurung dalam dunia politik di Belitung.

"Oleh karena itulah ketika SK sudah di bakukan gerakan pertama yang kita jalani pertama kali adalah melakukan Silaturahmi" Ungkap Eman,
namun sebelum melakukan kunjungan lintas partai. Eman mengatakan kegiatan silaturahmi yang pertama melakukan adalah berkunjung ke pihak pemerintahan mulai dari pihak penyelenggara Pemilu, KPU, Bawaslu hingga ke Dinas Kesbangpol.

Sedangkan secara eksternal tujuan bersilaturahmi adalah untuk menghapus image yang buruk tentang partai politik yang selama ini dinilai masyarakat awam citranya buruk bahwa orang-orang partai itu selalu gontok-gontokan. Tidak akur alias selalu bermusuhan baik secara internal maupun antar partai.

Muhammad Hafrian Fajar selaku sekretaris DPC PKB menambahkan dirinya selaku sekretaris dan Sahabat PKB sangat mendukung langkah Ketua DPC PKB yang membuat langkah Gerakan Silaturahmi sebagai salah satu Program Partai. Karena mereka yakin apa yang di lakukan merupakan sebuah langkah yang sangat bagus dan baik dalam rangka membesarkan Partai.

"Karena Pak ketua kita sekarang ini bukanlah orang baru di PKB, Beliau sudah 20 tahun lebih berkecipung di PKB bahkan menjadi salah satu tokoh penting hadirnya PKB di Pulau Belitung. Bahkan beliau pernah menjabat sebagai Ketua Umum Garda Bangsa di Indonesia. Jadi kami sangat mendukung langkah yang yang di lakukan beliau merubah tradisi pertemuan para kader lintas partai dengan kegiatan silaturahmi yang memang di anjurkan oleh agama kita," Ujar Sekretaris PKB yang juga menjabat sebagai Ketua DPD KNPI Belitung.

Sementara itu Dalam kata sambutannya Agustin menyatakan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan oleh Eman Hermawan selaku ketua DPC PKB bersama dengan Sahabat PKB karena sebenarnya hal yang sama akan dilakukan oleh PKS beserta kader.

"Tapi sepertinya langkah kami terlambat Sudah keduluan Pak Eman bersama Sahabat PKB" Ungkap Agustin malu-malu. Menurut Agustin Apa yang di lakukan pihak PKB merupakan Sebuah langkah yang sangat baik karena Silaturahmi Sangat di anjuran oleh agama. Karena selain dapat mempererat persaudaraan silaturahmi dapat memperpanjang umur dan menambah rezeki. "Saya berharap jaminan tali silaturahmi tidak berhenti sampai di sini saja" ungkap Agustin.

- PKB dan PKS Sahabat Lama

Menurut Agustin sebenarnya jaminan persahabatan PKB dan PKS sudah terjalin sekali lama. Bahkan dalam dua kali proses pilkada, kedua partai pertama tahun 2008 takkala mendukung pasangan M3 dan pada tahun 2018 mendukung pasangan Azwardi Azhar dan Erwandi, bahkan saat ini di dalam lembah legislatif kedua partai membentuk sebuah fraksi. (One)

Form Komentar
Komentar Anda