Floren Citra Valencia dan Muhammad Firmansyah Terpilih Jadi Bujang Dayang Belitung 2022

  • Update Minggu, 29 Mei 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 478 kali

Belitung, 29-05-2022 | Sarwamedia.com

Setelah 2 tahun vakum, pemilihan Bujang Dayang Belitung yang menjadi ajang bergensi bagi muda-mudi yang ada di Belitung kembali di gelar. Beretempat di pantai wisata Tanjungpendam Sabtu (28/05/2022), Malam Puncak Pemilihan Duta Wisata Bujang Dayang Belitong 2022 sukses terselenggara bahkan berlangsung sangat meriah.

Berdasarkan pantauan Sarwamedia di lapangan, acara tersebut berlangsung sangat spektakuler, dan disaksikan oleh ribuan pengunjung. Hal itu terlihat dengan padatnya pengunjung Pantai Wisata Tanjung Pendam.

Dalam sambutannya, Bupati Belitung H. Sahani Saleh memberikan apresiasinya kepada pihak panitia yang telah membuat acara malam puncak pemilihan Bukan Dayang Belitung tahun 2022 sangat meriah. Karena menurut Bupati dengan kembali digelarnya acara dapat membarikan dampak yang positif pembangunan dan pariwisata Belitung.

Sebagaimana diketahui kata Sanem, Putri Indonesia 2018 Sonia Fergina Citra juga sempat menjadi Dayang Belitung sebelum menjadi Puteri Indonesia. Oleh karena itu ia berharap dengan adanya kegiatan ini bisa kembali melahirkan generasi yang unggul untuk kembali mengharumkan nama Belitung baik dalam ajang nasional maupun internasional.

Tidak lupa ia juga menegaskan, dengan terselenggaranya Malam Puncak Pemilihan Duta Wisata Bujang Dayang Belitong 2022 ini membuktikan bahwa sektor pariwisata di Belitung sudah mulai beranjak pulih. Tidak lupa ia juga berpesan terhadap para peserta hingga pemenang supaya dapat berkomitmen untuk mempromosikan wisata Belitung.

“Selain itu kami berharap agar Bujang Dayang yang terpilih maupun peserta lainnya dapat menjadi contoh bagi generasi muda serta masyarakat dalam mendukung pengembangan dan pemulihan potensi daerah melalui kebijakan pada sektor pembangunan,” harap Sanem. 

Terpilih gadis yang menjadi Dayang Belitung dalam malam final tersebut Floren Citra Valencia. Gadis cantik dan Smart yang tengah menempuh pendidikan SMA 1 Tanjungpandan kelas XI.

Ia tepilih dan berhasil menyingkirkan finalis-finalis lainnya yang juga tidak kalah cantik dan smart. Dalam perolehan nilai dari beberapa juri termasuk di antaranya public figur nan cantik dan smart yang ngetop di era tahun 90-an Artis sinetron Dina Lorenza.

Sementara itu, dalam acara ini 4 orang dewan juri yang terdiri dari Dina Lorenza (Publik Figure), Shera Fanesha (Finalis Miss Earth Indonesia 2014), Rico Oktavianto (Duta Wisata Nasional) dan Achmad Hamzah (Pemerhati Budaya) menetapkan Muhamad Firmansyah dan Floren Citra Valencia sebagai Bujang dan Dayang Belitong 2022.

Berikut Daftar Pemenang Bujang Dayang Belitong 2022:

Muhamad Firmansyah, Bujang Belitong
Floren Citra Valencia, Dayang Belitong
Agung Auliya, Wakil 1 Bujang
Dyuta Noorin, Wakil 1 Dayang
Rafhael Aprileond, Wakil 2 Bujang
Regita Aprilia Ramesti, Wakil 2 Dayang
Muhammad Garcia, Bujang Favorit
Carissa Muten, Dayang Favorit
Chelsea Saputra, Bujang Fotogenic
Safiola Bannati, Dayang Fotogenic

Sarwamedia turut mengucapkan Selamat kepada Floren Citra dan Muhammmad Firmansyah. Pesannya jangan pernah puas dengan meraih penghargaan di Belitung saja. Teruslah berjuang ke tingkat yang lebih tinggi lagi. Harumkan nama kampung kita ke tingkat Nasional maupun internasional. Kami selaku masyarakat Belitung akan terus mendoakan kalian. (One)

Form Komentar
Komentar Anda