Formatur IKA UNSRI Kabupaten Belitung Terbentuk

  • Update Rabu, 19 Oktober 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 197 kali

Belitung, 19-10-2022 | Sarwamedia.com

IKA UNSRI adalah suatu wadah berkumpulnya alumni-alumni Universitas Sriwijaya. Organisasi IKA UNSRI ini bersifat Kekeluargaan, Keilmuan dan Kemasyarakatan.
Saat ini IKA UNSRI sudah tersebar di seluruh provinsi dan kabupaten di Indonesia. Hal ini dikarenakan banyaknya alumni UNSRI yang tersebar di seluruh pelosok tanah air, begitu pula di Kabupaten Belitung, sudah banyak sekali sumbangsih dan karya nyata wujud pengabdian para alumni UNSRI di Kabupaten Belitung dari berbagai bidang.

Setelah melakukan beberapa kali pertemuan, bertempat di Kedai Makmoer para lulusan Universitas Sriwijaya yang berada dan bertempat tinggal di Belitung sepakat membentuk kepengurusan Ikatan Keluarga Alumni Universitas Sriwijaya (IKA UNSRI) Kabupaten Belitung.

Dalam pertemuan yang dihadiri alumni dari berbagai program studi/jurusan dan angkatan tersebut, telah terbentuk formatur yang terdiri atas Ketua, 3 Wakil Ketua , Sekretaris dan Bendahara.

Pertemuan yang diliputi semangat kekeluargaan dan romantika masa-masa perkuliahan sepakat memilih para pengurus antara lain Ronny Setiawan, S.T, M.T., Bambang S.Pabolaan, ST, M.Si., Achmad Ridwan ,S.Si., M.Si., Agus Siregar, S.T., M.Si., Kusniardi, S.Pd., Lisa, S.T., S.Pd., Mastari, A.Md., S.IP., dan Yudi Limiarto, S.Pd.

Formatur kepengurusan tersebut, berdasarkan kesepakatan dalam pertemuan ditugaskan untuk segera melakukan konsolidasi alumni Universitas Sriwijaya yang ada di Kabupaten Belitung dan menyiapkan pemilihan pengurus definitif dalam kurun waktu maksimal 6 bulan

Dalam keterangannya, selaku salah satu penggagas IKA UNSRI, saudara Bambang menyampaikan alumni UNSRI selama ini telah tersebar merata di seluruh kecamatan di Kabupaten Belitung, berkarir di berbagai bidang, baik sebagai tenaga pendidik, kesehatan, birokrat, perbankan, perkebunan, pertambangan, hingga sektor swasta dan sebagai entrepreuner.

Dalam kesempatan lain, salah satu tokoh pendidik di Kabupaten Belitung yang juga alumni FKIP UNSRI, bapak Hermiadi Haris S.Pd., M.Si., mengatakan agar alumni UNSRI dapat bersumbangsih buah pikiran dan akan lebih baik lagi jika mampu berkarya positif sesuai kapasitas dan kapabilitas masing-masing untuk kemaslahatan masyarakat Belitong secara komprehensif dan terpadu, karenanya beliau menyambut baik gagasan pembentukan IKA UNSRI dan agar segera dapat menjadi motor silahturahmi dan akseleratir agar para alumni dapat berkiprah lebih jauh di masyarakat dan pemerintahan Kabupaten Belitung.

Dalam kesempatan yang sama, tokoh pendidik lainnya yang telah beberapa kali menjadi Kepala Sekolah di Kabupaten Belitung dan Belitung Timur yakni bapak Kusniardi, S.Pd., menyampaikan pembentukan IKA UNSRI selain menjadi jembatan komunikasi juga menjadi penyambung tali silahturahmi para alumni yang sebagian besar saat ini telah menyekolahkan generasi berikutnya di Universitas Sriwijaya.

Dalam kesempatan terpisah Bapak Fedi Malouda, S.H., yang saat ini menjabat sebagai kepala Badan Kesbang Linmas Kabupaten Belitung juga menyampaikan rasa gembiranya dengan inisitif pembentuka IKA UNSRI dan berharap IKA dapat menyumbang pemikiran yang konstruktif untuk pembangunan di Kabupaten Belitung.\

Selain Fedi Malouda, Bapak Robert Harison S.Ip.,M.Si. selaku Kepala Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan juga turut berpesan agar IKA UNSRI Kabupaten Belitung dapat mempererat rasa kekeluargaan sesama Alumni UNSRI yang selama ini sibuk berkiprah di bidang masing-masing.

Berdasar data sementara, Alumni Universitas Sriwijaya di Kabupaten Belitung berjumlah lebih dari 500 orang dan terutama selama ini telah menjadi backbone dunia pendidikan, kesehatan dan birokrasi serta swasta di Kabupaten Belitung. (redaksi)

Form Komentar
Komentar Anda