Gegara Tawon, Gudang di Pilang Ludes Dilalap si Jago Merah

  • Update Selasa, 1 November 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 194 kali

Belitung, 01-11-2022 | Sarwamedia.com

Hanya gara-gara ingin mengusir tawon (madu, red), sebuah gudang tempat penyimpanan barang-barang bekas yang berlokasi di belakang rumah yang berada di Jalan Pelataran Pilang RT 017 RW005, Desa Dukong, Tanjungpandan ludes dilalap api. Kejadian naas ini berlangsung Senin (31/10/2022) sore sekitar pukul 16.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, api yang meluluhlantakkan gudang beserta isinya ini milik warga bernama Hairul yang berisikan satu unit motor lama dan ban yang sudah tidak terpakai, serta barang bekas lainnya. Kejadian kebakaran ini berlangsung sangat cepat. Selain membakar gudang beserta isinya itu api juga membakar satu buah alat penampungan air yang terpasang di atas gudang

Bagaimana awal kejadiannya?

Kepala BPBD Kabupaten Belitung Agus Supriadi mengatakan, berdasarkan keterangan pemilik gudang penyebab kebakaran ini karena adanya sambaran api dari plastik yang berada di dekat gudang. Karena kata Agus sebelum kejadian pemilik menyalakan api untuk membakar sampah plastik. Pembakaran itu untuk membuat asap sehingga sarang tawon madu yang berada di gudang pergi.

“Jadi sesudah membuat api, pemilik pergi ke belakang gudang untuk menebas rumput. Setelah kembali api sudah membesar dan menghanguskan gudang,” kata Agus Supriadi kepada awak media, Senin (31/10/2022).

Lebih lanjut Agus menambahkan, pihak Damkar BPBD Kabupaten Belitung menerima laporan sekira pukul 16.35 WIB. Kemudian langsung menuju ke lokasi dengan menurunkan 4 unit mobil dan sejumlah personel.

“Alhamdulilah, setengah jam lebih berjibaku api berhasil kami padamkan. Untuk kerugian materil kami perkirakan kurang lebih puluhan juta,” ujar Agus Supriadi. (One)

Form Komentar
Komentar Anda