Gonjang Ganjing Jabatan Ketua Apdesi Belitung Mulai Berhembus

  • Update Senin, 20 Juni 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 203 kali

Belitung, 20-06-2022 | Sarwamedia.com

Gonjang ganjing bakal adanya pergantian Ketua Organisasi Apdesi (Asosiasi Perangkat Desa) Kabupaten Belitung mulai berhembus. Gonnjang ganjing ini muncul dikarenakan Ketua yang menjabat saat ini tidak lagi menduduki jabatan sebagai Kepala Desa, Ia kalah sukses dalam Pilkades serentak yang berlangsung tanggal 15 Mei lalu, hal inilah yang memicu aman dilakukannya perhatian.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Sarwamedia di lapangan, ada beberapa versi terkait pegantian Jabatan Ketua Apdesi ini. Pertama akan dilakukan pemilihan ulang dan versi kedua posisi wakil ketua 1 naik derajat.

Layaknya ketika Pemimpin daerah meninggal atau mengundurkan diri, dimana wakil bupati naik jabatan jadi Bupati sedangkan versi yang ketiga Ketua lama tetap bisa menjabat walau tidak menjabat kades lagi asalkan Ia masih mempunyai jabatan di pemerintah desa karena Apdesi secara harpiah adalah organisasi perangkat desa bukan organisasi kepala desa.

Versi mana yang akan dipakai belumlah dipastikan karena organisasi ini bersifat Nasional. Namun jika melihat periode jabatan sebenarnya ketua saat ini masanya baru berakhir 2025. Masih 3 tahun lagi kenapa diributkan. Agustus mendatang jabatan kades ketua saat ini berakhir, Jabatan oh jabatan ini memang dilemamu. (One)

Form Komentar
Komentar Anda