Good Bye BlackBerry

Belitung, 08-01-2022 | Sarwamedia.com

4 Januari Kemarin BB Undur Diri Layani Pelanggan. Buat kita yang sempat hits di akhir tahun 2000-an dan awal 2010-an, pasti tidak asing lagi dengan handphone merek BlackBerry, bahkan pasti memiliki sedikitnya 1 unit .

Brand yang sapaan akrabnya dengan nama BB ini memang sempat merajai pasar handphone di periode tersebut. Khususnya Indonesia, bahkan kalau tidak punya BB di bilang tidak Gaul.

Karena hampir semua orang menggunakan BlackBerry dalam beraktivitas. Bahkan ada jenis yang di sebut HP sejuta umat yakni BB Gemini. Mulai dari bekerja, ngobrol dengan teman, hingga kenalan dengan orang baru semua lewat BB.

Namun, sayangnya masa kejayaan BlackBerry telah selesai beberapa tahun terakhir. Akibat tergilas dengan munculnya Android kini, bahkan handphone BlackBerry sudah tidak bisa dioperasikan lagi. Alias Macet seumur-umur dan harus masuk gudang atau bak sampah atau museum karena di gunakan tidak bisa di jual apalagi.

Karena BlackBerry telah berhenti beroperasi pada tanggal 4 Januari 2022 kemarin. Per tanggal tersebut, handphone BlackBerry sudah tidak bisa lagi melakukan panggilan telepon, kirim SMS, menerima data, atau menghubungi nomor darurat.

Sebenarnya Di tahun 2021 kemarin, BlackBerry sudah mengatakan bahwa akan menyudahi layanan lawasnya di awak tahun 2022 ini.

Dikutip dari Metro, berhentinya layanan dan infrastruktur ini juga akan berdampak pada fungsionalitas untuk aplikasi. Contohnya seperti Enhanced Sim Based Licensing (ESBL) / Identity Based Licensing (IBL), alamat email yang dihosting BlackBerry, dan juga BlackBerry Link.

Lalu, BlackBerry Desktop manajer, BlackBerry Blend, dan BlackBerry Protect akan membuat para pengguna dapat mengunci, menemukan atau menghapus BBOS dari jarak jauh.

Pihak BB mengklaim bahwa tidak ada dampak pada BlackBerry Protect versi terbaru yang merupakan solusi keamanan berbasi AI atau kecerdasan buatan. Versi terakhir dari OS BB dirilis pada tahun 2013.

Perangkat yang menjalankan BlackBerry 10 akan menjadi handphone terbaru yang terpengaruh. OS satu ini diluncurkan pada tahun 2013.

"Kami berterima kasih kepada seluruh pelanggan dan mitra yang sudah setia selama bertahun-tahun. Kami mengundang Anda untuk mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana BlackBerry menyediakan perangkat lunak dan layanan keamanan cerdas untuk perusahaan dan pemerintah di seluruh dunia," ucap keterangan resmi dari pihak BlackBerry.

Kenangan apa nih yang kamu miliki dengan handphone BlackBerry? Yuk kita berkisah karena bisa jadi ada yang dapet pendamping hidup gara-gara BB minta PIN-nya dong. (One)


Dikutip dari berbagai sumber

Paket Tour Murah Belitung

Paket Tour Belitung Wisata Reguler

Paket Tour Belitung Keluarga

Paket Tour Honeymoon

Paket Tour Belitung Tanpa Hotel

Paket Tour Terbaik Belitung

Paket Tour Belitung Terfavorite

Paket Tour Belitung

Paket Tour Belitung 2D1N

Paket Tour Belitung 3D2N

Paket Tour Belitung 4D3N

Paket Tour Keluarga Belitung 3D2N

Paket Tour Keluarga Belitung 4D3N

Paket Tour Honeymoon Belitung 3D2N

Paket Tour Honeymoon Belitung 4D3N

Paket Tour Belitung Murah 2D1N

Paket Tour Belitung Murah 3D2N

Paket Tour Belitung Murah 4D3N

Sewa Mobil Belitung

Sewa Mobil Bus Belitung

Sewa Motor Belitung

Sewa Boat Belitung

Rental Mobil Belitung

Rental Mobil Bus Belitung

Rental Motor Belitung

Sewa Boat Belitung

Toyota New Avanza

Pulau Lengkuas

Pulau Pasir

Pulau Burung

Pantai Tanjung Kelayang

Batu Satam Asli Belitung

Artikel Wisata Belitung

Belitung Rent Car

Paket Tour Belitung

Paket Tour Favorite Belitung

Paket Tour Hemat Belitung

Paket Tour Honeymoon Belitung

Paket Tour Keluarga Belitung

Paket Tour Murah Belitung

Paket Tour Populer Belitung

Paket Tour Reguler Belitung

Paket Tour Tanpa Hotel Belitung

Paket Tour Terbaik Belitung

Paket Tour Wisata Belitung

Rental Boat Belitung

Rental Mobil Belitung

Rental Mobil Bus Belitung

Rental Motor Belitung

Sewa Boat Belitung

Sewa Mobil Belitung

Sewa Mobil Bus Belitung

Sewa Motor Belitung

Tempat Wisata Belitung

Form Komentar
Komentar Anda