GP Ansor Belitung Gelar Mujahadah dan Doa Bersama untuk Kelancaran Ibadah Haji 2022

  • Update Senin, 4 Juli 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 172 kali

Belitung, 04-07-2022 | Sarwamedia.com

Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Belitung menggelar kegiatan mujahadah dan doa bersama untuk keselamatan dan kelancaran ibadah Haji tahun 2022. Kegiatan yang terselenggara atas kerjasama dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Belitung dilangsungkan di Masjid Al Mabrur, Tanjungpandan, Belitung, Minggu (03/07/2022). Acara ini berlangsung khidmat dari pukul 20.00 sampai dengan sekira pukul 21.15 WIB.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Belitung, Drs. H. Masdar Nawawi dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada GP Ansor Kabupaten Belitung atas inisiasinya dalam melaksanakan kegiatan mujahadah dan doa bersama ini. Dalam kesempatan yang sama juga beliau mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Belitung untuk mendoakan jamaah Haji asal Kabupaten Belitung.

"Mari kita doakan jamaah Haji Kabupaten Belitung, semoga mereka mendapat kelancaran dalam menjalankan seluruh rangkaian ibadah Haji mereka. Serta semoga mereka bisa kembali dengan selamat ke Kabupaten Belitung, serta dapat menjadi Haji yang mabrur," ungkap H. Masdar Nawawi.

Pada kesempatan ini dihadiri juga oleh Dr. Masmuni Mahatma, M.Ag., selaku ketua PW GP Ansor Provinsi Kep. Bangka Belitung. Dr. Masmuni mendapat kesempatan untuk ikut menyampaikan sambutan. Ia mengaku bangga kepada rekan-rekan GP Ansor Kabupaten Belitung yang dapat menyelenggarakan kegiatan mujahadah dan doa bersama ini. Selain itu Dr. Masmuni juga menyampaikan semoga kegiatan ini dapat menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya.

"Terimakasih untuk teman-teman pengurus GP Ansor Kabupaten Belitung yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini," ungkap Dr. Masmuni Mahatma, M.Ag.

"Kebetulan disini juga ada pak Sekda, saya berharap semoga kegiatan seperti ini dapat menjadi kegiatan rutin dilakukan setiap tahunnya," lanjut Dr. Masmuni.

Pada kesempatan terakhir sebelum kegiatan ini, Sekda Kabupaten Belitung, MZ. Hendra Caya, S.E., M.Si juga ikut memberikan sambutan. Dalam hal ini MZ. Hendra Caya juga selaku ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Belitung. MZ. Hendra Caya dalam hal ini mewakili Bupati Belitung, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada GP Ansor Kabupaten Belitung dari Pemerintah Kabupaten Belitung.

"Saya mewakili pemerintah Kabupaten Belitung, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada GP Ansor Kabupaten Belitung atas inisiasinya dalam menyelenggarakan kegiatan ini," kata MZ. Hendra Caya.

"Kebetulan saya juga selaku ketua IPHI Kabupaten Belitung, mari kita doakan agar jamaah Haji Kabupaten Belitung supaya mendapatkan kelancaran dalam menjalankan ibadah hajinya dan dapat menjadi Haji yang mabrur," pungkas Sekda Kabupaten Belitung tersebut.

Meskipun sempat mengalami pemadaman listrik saat berlangsungnya kegiatan mujahadah dan doa bersama ini. Namun kegiatan ini tetap berlangsung khidmat hingga akhir pelakasanaannya. (Owi).

Form Komentar
Komentar Anda