Hari Ini 5 Pj Gubernur Dilantik Mendagri, Babel Termasuk

  • Update Kamis, 12 Mei 2022
  • Nasional
  • Dilihat : 152 kali

Jakarta, 12-05-2022 | Sarwamedia.com

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, hari ini Senin (12-05-2022) direncanakan akan melantik lima orang Pj gubernur yang akan menggantikan gubernur definitif yang habis masa jabatannya di lima provinsi. Ke lima orang Pj gubernur tersebut akan dilantik di Kantor Kementerian Dalam Negeri, Jakarta.

Penunjukan Pj Gubernur ini dikarenakan gubernur definitif di lima provinsi telah berakhir masa jabatannya pada pertengahan Mei 2022 ini. Agar tidak terjadi kekosongan kekuasaan, maka ditunjuklah penjabat (Pj) gubernur.

Lima provinsi yang akan dilantik Pj gubernur adalah provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Papua Barat, Banten, Gorontalo dan Sulawesi Barat. Berikut adalah kelima orang Pj gubernur yang akan dilantik tersebut:

1. Direktur Jenderal Mineral dan Batubara Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ridwan Jamaludin sebagai Pj Gubernur Provinsi Kepualaun Bangka Belitung.

2. Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan di Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan (BNPP) Paulus Waterpauw sebagai Pj gubernur Papua Barat.

3. Sekretaris Daerah (Sekda) Banten Al Muktabar sebagai Pj gubernur Banten.

4. Staf Ahli Bidang Budaya Sportivitas Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Hamka Hendra Noer sebagai Pj gubernur Gorontalo.

5. Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri Akmal Malik sebagai Pj gubernur Sulawesi Barat.

Staf Khusus Mendagri Kastorius Sinaga membenarkan daftar nama Pj gubernur tersebut.\

"Pelantikan akan dilangsungkan di Ruang Sasana Bhakti Praja, Bapak Menteri Dalam Negeri akan melantik 5 orang Pj gubernur," ujar Kastorius.

Form Komentar
Komentar Anda