Hari Ini Satgas Pangan Distribusikan Migor Murah, Harganya Cuma 14.000 Lho, Ayo Buruan! Jangan Sampai Kehabisan

  • Update Senin, 11 April 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 381 kali

Belitung, 11-04-2022 | Sarwamedia.com

Hari ini Senin, (11/04/2022) Satgas Pangan Kabupaten Belitung bakal mendistribusikan 5 ribu liter minyak goreng curah bagi masyarakat, rencananya penjualan akan di mulai pukul 09.00 WIB di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Paal Satu, tepatnya di depan Bengkel Cahaya Auto Motor. Penjualan Minyak goreng bersubsidi ini diperuntukkan untuk para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan masyarakat umum.

Kasatgas Pangan Kabupaten Belitung Iptu Edi Purwanto mengatakan, minyak goreng curah tersebut merupakan hasil produksi PT SWP untuk pendistribusian wilayah Bangka dan Belitung. Dalam pelaksanaannya, Satgas Pangan selaku pihak yang menginisiasi pendistribusian penjualan ini juga melibatkan stakeholder terkait.

“Jadi bagi masyarakat yang berminat bisa langsung data ke lokasi besok dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Iptu Edi Purwanto, Minggu (10/4/2022).

Pria yang juga menjabat sebagai Kasatreskrim Polres Belitung ini menambahkan, harga jual saat ini berkisar Rp 14 ribu perliter atau Rp 15.500 perkilo.

Petugas juga mewajibkan masyarakat membawa KTP dan maksimal dua liter perorang. Khusus bagi pelaku UMKM mendapat jatah maksimal 10 liter perorang dengan menunjukan surat keterangan usaha. Pemberlakuan ketentuan ini agar minyak goreng subsidi dari pemerintah lebih tepat sasaran dan mengindari terjadinya penumpukan satu pihak.

“Jadi terdapat dua aturan, jika masyarakat maksimal dua liter, pelaku UMKM maksimal sepuluh liter dengan menunjukan surat usahanya,” ujar Iptu Edi Purwanto. (one)

Form Komentar
Komentar Anda