Hari ke-2 Belitung Expo, Cukup Banyak Stand Kosong

  • Update Sabtu, 2 Juli 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 231 kali

Belitung, 02-07-2022 | Sarwamedia.com

Hajatan memperingati Hari Jadi Kota Tanjungpandan ke-184 tahun 2022 ini diwarnai dengan adanya kegiatan Belitung Expo 2022 yang mengambil tema "UMKM Naik Kelas, Ekonomi Semakin Teratas". Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Belitung H. Sahani Sales, S.Sos, Jumat (01/07/2022) didampingi oleh unsur Forkopimda Kabupaten Belitung lainnya.

Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Tenaga Kerja (KUKMPTK) Kabupaten Belitung selaku penyelenggara akan melaksanakan kegiatan ini selama 5 hari mulai dari tanggal 1 s/d tanggal 5 Juli 2022 di Pantai Tanjungpendam.

Menurut pantauan tim Sarwa Media pada Sabtu (02-07-2022) pagi tadi masih terdapat banyak stand kosong di dalam lokasi utama kegiatan expo ini. Hal ini sungguh disayangkan karena Dinas KUKMPTK selaku penyelenggara tidak dapat memaksimalkan fasilitas yang telah mereka sediakan agar dapat digunakan oleh peserta. Tidak hanya di lokasi utama kegiatan expo, di beberapa titik penyelenggaraan expo lainnya pun masih cukup banyak terdapat stand-stand kosong yang tidak terisi. 

Pada saat sambutan, Kabid UKM Dinas KUKMPTK Kabupaten Belitung menyatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 138 peserta dari berbagai kluster. Namun dengan melihat kenyataan yang ada di lapangan, mungkinkah sampai jumlah peserta yang ada dengan yang di klaim oleh pihak Dinas KUKMPTK tersebut?. Hal ini tentu sangat disayangkan karena anggaran yang telah dikeluarkan tidak dapat dimaksimalkan.

Selain itu, beberapa peserta yang ditemui oleh tim Sarwa Media sehari sebelum kegiatan dimulai, yakni Kamis (30/06/2022) malam menyatakan bahwa mereka merasa agak sedikit kecewa dengan fasilitas yang mereka dapat pada pelaksanaan Belitung Expo tahun 2022 ini. Mereka mengatakan bahwa fasilitas yang mereka dapatkan kurang memadai, mulai dari ukuran tenda yang kurang, dan fasilitas lainnya.

"Iya, tendanya terlalu kecil untuk kami berjualan," ujar salah satu peserta kepada Sarwa Media, Kamis (30/07/2022). (*)

Form Komentar
Komentar Anda