Heboh, Pengemis Kaya Raya di Gorontalo

  • Update Sabtu, 4 Juni 2022
  • Viral
  • Dilihat : 178 kali

Gorontalo, 04-06-2022 | Sarwamedia.com

Seorang pengemis di Gorontalo baru-baru ini membuat heboh warganet. Ia bernama Lutfi Haryono, warga kelurahan Ipilo, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo. Diketahui kasus ini heboh setelah Lutfi dilaporkan masyarakat ke pihak Kepolisian. 

Tak tanggung-tanggung, Lutfi mempunyai saldo sebesar Rp 490 juta di tabungannya. Uang sebanyak itu ia dapatkan dengan modus melampirkan proposal kepada masyarakat. Hal ini dia lakukan sudah selama 13 tahun terakhir, semenja berpisah dengan istrinya.

Menindak lanjuti laporan warga tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Kota Timur bersama pihak pemerintahan Kelurahan Ipilo melakukan mediasi terkait hal tersebut.

“Jadi dari laporan warga ini kami lakukan klarifikasi terhadap pengemis tersebut. Dia memang mengemis kepada orang-orang dengan menyodorkan proposal,” ujar Bripka Romi Bhabinkamtibmas Polsek Kota Timur, Kamis (02/06/2022).

Menurut pengakuan warga, Lutfi menyebarkan proposal tersebut tanpa mencantumkan pemerintah. Serta uang hasil proposal tersebut masuk kedalam rekening pribadinya. Tak jarang Lutfi memaksa kepada warga untuk memberikan sumbangan kepadanya melalui proposal tersebut.

“Saat interogasi, Lutfi mengaku sudah melakukan pekerjaan tersebut kurang lebih 13 tahun semenjak berpisah dengan istrinya. Kemudian setelah dicek saldo buku rekening milik Lutfi Haryono berjumlah Rp490.000.000 di dalam dua rekening, yakni Bank Mandiri dan Bank Sulutgo,” katanya.

Hasil dari mediasi tersebut, Lutfi membuat surat pernyataan tidak akan melakukan kegiatan meminta-minta tersebut baik dengan menggunakan proposal atau dengan cara lainnya. (Owi)

Form Komentar
Komentar Anda