Husri Nahkoda Baru KNPI Belitung, Unggul Telak Dalam Proses Pemilihan

  • Update Senin, 26 September 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 168 kali

Belitung, 26-09-2022 | Sarwamedia.com

KNPI Belitung resmi mendapatkan nahkoda baru. Husri berhasil terpilih sebagai Ketua KNPI Belitung periode 2022-2025. Dalam pemilihan yang berlangsung pada agenda Musda ke XV KNPI Belitung yang dilakukan pada Sabtu (24/09/2022) di Ballroom Bahamas Hotel, Tanjungpandan Husri berhasil meraih suara terbanyak dari para peserta Musda.

Dari hasil pemungutan suara yang berlangsung pada sidang pleno IV dengan agenda pemilihan ketua, dari 32 hak suara Husri berhasil meraih 22 suara, sementara itu calon lain yakni Gusti Riandi meraih perolehan sebanyak 9 suara, sementara DPD KNPI Provinsi Bangka Belitung memutuskan untuk abstain.

"Karena kedua orang calon ini merupakan putra terbaik Belitung, DPD KNPI Provinsi memutuskan untuk abstain," tegas Remil Yanus Salalima saat proses pemungutan suara.

Selanjutnya, Husri mengatakan akan terlebih dahulu berfokus dalam menyusun struktur kepengurusan melalui mekanisme rapat formatur. Husri berkomitmen untuk menerima setiap delegasi dari OKP baik yang mendukung maupun yang tidak mendukungnya dalam pemilihan ketua pada Musda ke XV ini. 

“Pada awalnya, kita akan fokus dulu selama satu bulan kedepan, karena sesuai target waktu yang sudah ditetapkan persidangan itu 30 hari, jadi kita mengejar kepengurusan di rapat formatur, itu dulu yang harus diselesaikan, baru nanti kita berbicara bagaimana program-program kerja berikutnya,” ungkap Husri. (Owi)

Form Komentar
Komentar Anda