Jelang Ramadhan. PMI-BAZNAS Gelar Donor Darah

  • Update Kamis, 24 Maret 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 338 kali

Belitung, 24-03-2022 | Sarwamedia.com

Dalam rangka memenuhi kebutuhan darah selama Bulan Ramadhan, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Belitung bekerjasama dengan BAZNAS Belitung akan menggelar aksi donor darah.

Renacananya Aksi donor tersebut akan di gelar selama dua hari, yang akan di mulai Sabtu (26/3/2022) di Kantor PMI Kabupaten Belitung.

PMI ada rencana aksi donor pada Sabtu (26/3) besok, ini untuk persediaan stok darah selama ramadan,” kata Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi PMI Belitung, Kasimin kepada wartawan, Rabu (23/3) kemarin.

Menurut Kasimin, direncanakan PMI Belitung akan melaksanakan aksi donor selama dua hari, bekerja sama dengan Baznas Belitung. “Kita adakan 2 hari dengan target 100 pendonor, dan pendonor akan mendapatkan bingkisan sembako dari PMI dan Baznas Kabupaten Belitung,” jelasnya.

Sementara itu Ketua PMI Kabupaten Belitung dr Suhandri, Sp.Og mengatakan kebutuhan darah di bulan ramadan diperkirakan sekitar 350 hingga 400 kantong darah. Maka dari itu, nanti selama bulan ramadan tetap diperbolehkan donor darah, namun biasanya pada malam hari. “Bulan puasa boleh donor, biasa banyaknya malam hari pendonor,” ujarnya.

Oleh karena itu, Suhandri berharap kepada semua warga Belitung untuk mendonorkan darahnya. Terutama saat rencana aksi donor di Sabtu (26/3) mendatang, guna memenuhi kebutuhan darah di bulan Ramadan. “Nanti bisa ke Markas PMI, Ini agar kita bisa memenuhi kebutuhan stok darah selama puasa,” harapnya. (redaksi)

Form Komentar
Komentar Anda