Joni Alamsyah Pastikan diri Maju Jadi Calon Bupati Belitung di Markas JT Movement Kelapa Gading

  • Update Rabu, 26 Oktober 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 787 kali

Belitung, 26-10-2022 | Sarwamedia.com

Pemilukada Kabupaten Belitung memang masih 2 tahun lagi di gelar. Namun walaupun masih 2 tahun lagi di gelar, beberapa nama telah mencuat ke permukaan tentang siapa saja yang akan ikut dalam pertarungan paling bergengsi di daerah tingkat II ini. Berdasarkan hasil informasi yang beredar di masyarakat atas pergerakan yang dilakukan di tengah-tengah masyarakat tersebut ada 5 nama yang katanya diduga kuat akan ikut dalam suksesi Pemilukada Belitung yang akan di gelar Desember 2024.

Kelima nama tersebut antara lain Azwardy Azhar dan Helyana. Kedua tokoh politik yang pernah ikut pertarungan Pemilukada Belitung 2018 lalu ini yang dimenangkan oleh pasangan Sahani Saleh dan Isyak Meirobie yang diusung oleh Partai Gerindra dan Nasdem. Selain kedua nama ini tokoh politik yang juga di gadang-gadangkan akan ikut dalam Pemilukada Belitung 2024.

Nama ketiga yang mencuat ke permukaan adalah Isyak Meirobie yang menjabat sebagai Wakil Bupati saat ini. Nama Keempat adalah Joni Alamsyah, putra asli daerah Belitung dari Kecamatan Membalong yang merupakan pengusaha sukses. Sedangkan nama kelima yang katanya akan ikut kontestasi dalam perebutan menjadi orang nomor satu di Belitung adalah Tellie Ghozali yang pernah menjabat sebagai anggota DPD RI dari Provinsi Babel selama 2 periode.

Nah dari kelima nama yang beredar di masyarakat ini kepastian akankah mereka ikut dalam suksesi Pemilukada belum ada yang berani memberikan penegasan maju dan siap menjadi calon Bupati Belitung pada tahun 2024. Namun dari kelima nama tersebut hanya satu yang berani memberikan penegasan akan maju menjadi calon Bupati. Sosok getlemen tersebut bernama Joni Alamsyah.

Penegasan tersebut di ungkapkan Putra Asli Membalong ini saat bersilaturahmi di Markas JT Movement yang berada di kawasan Kelapa Gading, Tanjungpandan. Dihadapan sejumlah tokoh masyarakat dan para tokoh lintas partai, awak media yang juga tengah bersilaturahmi ke Posko JT.

"Saya tidak ingin mencalonkan diri sebagai anggota dewan, baik di kabupaten, provinsi, maupun pusat begitu juga kedudukan gubernur maupun wakil gubernur. Sebagai putra Asli Belitung yang saya inginkan maju menjadi Calon Bupati Belitung. Dan saat ini saya fokus ke satu titik menjadi calon Bupati Belitung, yang lain saya tidak minat," tegasnya.

Terkait langkah-langkah menembus keinginannya tersebut, Joni mengatakan hal itu sudah dipersiapkannya baik masalah kendaraan sebagai syarat untuk mencalonkan diri hingga langkah-langkah kongkret menuju kemenangan.

"Untuk masalah partai saat ini saya sudah melakukan silaturahmi dengan dua partai besar yang ada di Belitung yakni Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Amanat Nasional (PAN) dan sampai hari ini komitmen itu tetap terjalin. dan tegak lurus. Jadi jika ada yang mengatakan saya akan mencalonkan diri menjadi anggota dewan, gubernur ataupun wagub itu tidak benar. Saya tegaskan kembali saya tidak ada minat untuk kedua kedudukan tersebut. Saya fokus untuk menjadi calon Bupati Belitung," Joni kembali menegaskan,

Menurut Joni Alamsyah keinginan dirinya untuk mencalonkan diri menjadi Bupati Belitung untuk membangun daerah dan mensejahterakan masyarakat.

"Dan wajib bagi saya sebagai putra daerah membangun tanah kelahiran saya dan mensejahterakan masyarakat Belitung yang merupakan saudara-saudara saya. Oleh karena itulah jika nanti Ia menjadi salah satu kandidat dalam Pemilukada. Visi misi yang akan di sampaikan ya bukan dari buah pemikirannya ataupun buatan pihak konsultan tapi buah pikiran dan keinginan masyarakat yang di rangkumnya selama dalam perjalanan silaturahmi yang di lakukannya selama beberapa waktu terakhir ini bahkan dirinya untuk mengisi visi misi tersebut Ia bersedia menerima masukan secara tertulis dari masyarakat melalui pemangku daerah setempat baik itu kepala desa maupun kelurahan. Karena jika konsultan yang buat itu hanya jual kecap intinya nanti program kerja saya merupakan usulan dari masyarakat Belitung," pungkasnya (One)

Form Komentar
Komentar Anda