Kita Malu Pak! Kok Jalan Pusat Kota Tanjungpandan Berlobang

  • Update Minggu, 13 Maret 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 1007 kali

Belitung, 13-03-2022 | Sarwamedia.com

Kabupaten Belitung cukup terkenal dengan jalannya yang mulus, bahkan jalan aspal mulus sudah sampai ke desa-desa dan di pemukiman sudah hotmix. Pihak Pemerintah Kabupaten memang memanjakan masyarakatnya dalam urusan jalan. Namun terlepas dari semua itu ada satu jalan yang bisa menampar pemerintah. Pasalnya ada satu jalan yang kondisinya memprihatinkan dan banyak dikeluhkan oleh masyarakat pasalnya banyak berlobang hampir di sepanjang jalan bahkan ketika hujan tampak genangan air. Jalan tersebut adalah Jalan Sriwijaya yang menjadi jalan utama Kota Tanjungpandan dimana dalam satu harinya ribuan masyarakat dan kendaraan yang berlalu lalang di jalan tersebut.

Berdasarkan pantauan Sarwamedia di lapangan, kondisi jalan berlobang memang cukup memprihatinkan karena hampir di sepanjang jalan Sriwijaya rusak walaupun berjarak, bahkan lobang tersebut yyaris sampai di titik Nol Kabupaten Belitung yang berdekatan Tugu monumental Bundaran Satam atau Satam Square.

Pihak Pemerintah Kabupaten Belitung melalui Edi Usdianto Kepala dinas PUPR mengatakan mereka mengetahui adanya kerusakan tersebut namun pihak pemerintah kabupaten tidak bisa berbuat banyak karena status jalan tersebut adalah jalan provinsi, dimana pihak kabupaten tidak mempunyai kewenangan untuk memperbaikinya karena berkaitan dengan pertanggungjawaban angaran yang akan di gunakan untuk perbaikan.

Karena kewenangan jalan tersebut adalah tanggung jawab pihak provinsi. Salah seorang Anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung Beliadi S.IP.,  dari Partai Gerindra yang yang merupakan perwakilan rakyat dari Belitong ketika di konfirmasi mengatakan bahwa usulan perbaikan Jalan Sriwijaya sudah di usulkan dan di setujui untuk dilakukan perbaikan dalam anggaran tahun 2022. "Tahun ini jalan tersebut akan di perbaiki," ujar Beliadi, Minggu (13/03/2022) via Telepon. (One)

Form Komentar
Komentar Anda