KONI Beltim Janji Berikan Prestasi Terbaik Dalam Bidang Olahraga Belitung

  • Update Senin, 6 Juni 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 265 kali

Belitung Timur, 06-06-2022 | Sarwamedia.com

KONI Belitung Timur (Beltim) terus mempersiapkan program kerja dalam rangka menghadapi perhelatan akbar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Babel di Bangka Barat pada 2023 mendatang.

Program peningkatan prestasi untuk menghadapi Porprov Babel tersebut sudah menjadi komitmen KONI Beltim. Mulai dari mempersiapkan para atlet dan pelatih sesuai program kerja tahun 2022.

Hal ini disampaikan Ketua Umum KONI Beltim Kamarudin saat memimpin Rapat Koordinasi dengan Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora), Kamis (2/6). Itu juga guna menepis anggapan bahwa kepengurusan KONI Beltim kurang aktif di 2022 ini.

Kita terus bekerja. Program dan Kegiatan KONI Beltim harus berjalan sesuai dengan yang direncanakan dan diprogramkan,” tegas Kamarudin.

Ia juga menyatakan program kerja KONI Beltim yang saat ini terus berjalan. Seperti Pembinaan Pelatih dan Atlet Unggulan KONI Kabupaten Beltim, mulai dari Rencana Pencairan Biaya Dukungan Administrasi dan Sarana Prasarana Pengurus Kabupaten Cabang Olahraga, serta berbagai program strategi lainnya untuk mendongkrak prestasi.

Beberapa waktu lalu kita baru mengirimkan atlet tinju kita untuk bertanding ke luar daerah dan hasilnya sangat memuaskan. Program-program peningkatan prestasi lainnya belum bisa kita ekspose saat ini karena bagian dari strategi,” ungkap Kamarudin

Selain itu pula, di tahun 2022 iniKONI Beltim juga mengirimkan 20 orang atlet berprestasi untuk melanjutkan kuliah di Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Pasundan Cimahi Jawa Barat.

Semuanya biaya kuliahnya gratis. Ini salah satu program kerjasama kita dengan STKIP, untuk atlet berprestasi di Kabupaten Beltim,” jelas Kamarudin yang akrab di sapa Toyo

Lebih lanjut Toyo mengungkapkan sesuai tupoksinya, KONI fokus ke peningkatan prestasi olahraga di Kabupaten Beltim. Dengan dukungan Pemkab dan masyarakat Beltim, KONI Beltim akan memberikan yang terbaik.

Kita berkontribusi memajukan sumber daya manusia bidang keolahragaan. Kita juga tetap optimis untuk capaian Porprov VI Kepulauan Bangka Belitung di Bangka Barat. Insyallah target yang diberikan akan kita raih,” pungkas Toyo. (One)

Form Komentar
Komentar Anda