Kunjungan Kerja DWP Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke DWP Cabdin Wilayah V

  • Update Jumat, 15 Juli 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 198 kali

Tanjungpandan, 15-07-2022 | Sarwamedia.com

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengadkan kegiatan Kunjungan Kerja ke DWP Dinas Pendidikan Cabdin Wilayah V. Kegiatan kunjungan kerja tersebut dilaksanakan pada tanggal 29 Juni s.d. 3 Juli 2022, namun untuk kegiatan inti dilaksanakan pada tanggal 30 Juni 2022 dan tanggal 2 Juli 2022.

Kegiatan kunjungan kerja DWP Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung  ke DWP Dinas Pendidikan Cabdin Wilayah V bertujuan untuk koordinasi program kerja DWP Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Babel dengan DWP Cabdin Wilayah V, terutama untuk tujuan pengembangan program kerja DWP Cabdin yang sinkronisasi dengan program kerja DWP Dinas Pendidikan Provinsi yang berorientasi dalam membantu dan memfasilitasi sekolah.

Kegiatan ini dihadiri dan diikuti oleh DWP Dinas Pendidikan Provinsi Babel sebanyak 58 orang sedangkan dari DWP Cabdin Wilayah V dihadiri 30 orang. Kegiatan ini juga di hadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Babel beserta istri selaku Ketua DWP Dinas Pendidikan Provinsi Babel, Kabid SMA, Kabid SMK beserta istri dan segenap pengurus DWP Dinas Pendidikan beserta Kepala Sekolah selaku pembina Unit DWP Sekolah.

Tujuan utama kegiatan ini adalah mengenalkan program kerja yang sedang dilakukan oleh DWP Cabdin Wilayah V yang berorientasi sekolah untuk membantu pemerintah daerah mengenalkan Geopark Belitong kepada siswa yaitu dengan mengenal beberapa Geosite utama yang ada.

Adapun rangkaian kegiatan Program Kerja DWP yaitu Tanggal 30 Juni 2022 kunjungan ke SMKN 1 Manggar dalam rangka memberikan santunan kepada siswa dari keluarga kurang mampu yang ada di SMKN 1 Manggar, tanggal 1 Juli 2022 Rapat kerja dan pemaparan program kerja DWP Cabdin WIlayah V yang dihadiri DWP Dinas Pendidikan Provinsi Kepulaun Bangka Belitung di SMKN 3 Tanjungpandan dan tanggal 2 Juli 2022 kunjungan ke Geosite Batu Garuda yang berada di Desa Keciput, Tanjung Kelayang sekaligus darma wisata ke sekitar wilayah tersebut

Untuk kegiatan tanggal 2 Juli 2022 dilakukan kunjungan ke Geosite Batu Garuda yang ada di Desa Keciput, Tanjung Kelayang yang diikuti oleh seluruh pengurus DWP Dinas Pendidikan dan DWP Cabdin Wilayah V.

Penekanan pentingnya pengetahuan siswa terhadap Geosite yang ada di daerah tersebut yang merupakan bagian dari Geopark Belitong. Jadi intinya:

1. Mengenalkan Geosite kepada siswa dengan menggali aspek ekonomi, budaya, geografis/geologi  hadirnya Geosite tersebut;

2. Membudayakan siswa untuk menulis tentang Geosite tersebut dalam rangka untuk mendukung program literasi membaca yang saat ini sedang dilakukan di sekolah;

3. Melestarikan kekayaan daerah utamanya memupuk kesadaran siswa akan pentingnya menjaga warisan dunia Geopark Belitong;

4. Membantu pemerintah Daerah untuk mengenalkan pentingnya menjaga Geosite (bagian Geopark Belitong).

“Saya sangat mendukung kegiatan kunjungan kerja DWP Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini, karena segenap stakeholder wajib berpartisipasi dalam pendidikan untuk mendukung program pendidikan di lingkup Cabdin WIlayah V,” ujar Adi Zahriadi, M.Si., selaku Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V.

Hal senada disampaikan oleh Zaina selaku Ketua DWP Cabdin Wilayah V

“Sangat antusias sekali dan mendukung program kerja DWP Cabdin V, karena  program tersebut melibatkan siswa SMA/SMK yang dalam hal ini adalah generasi penerus untuk masa selanjutnya,” ujar Zaina. (Owi)

Form Komentar
Komentar Anda