Masuk Tahap Finalisasi, Pemekaran Desa Aik Seruk Jadikan Aik Rembikang Desa Baru

  • Update Selasa, 9 Agustus 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 119 kali

Belitung, 09-08-2022 | Sarwamedia.com

Pemerintah Desa Aik Seruk, Kecamatan Sijuk, Belitung saat ini sudah memasuki tahap finalisasi untuk melakukan pemekaran wilayah. Menurut Prasastia Yoga selaku Kepala Desa Aik Seruk, pemekaran wilayah ini sudah sesuai dengan keinginan masyarakat.

"Pemekaran Desa Aik Seruk saat ini sudah tahap finalisasi. Ini merupakan keinginan dan aspirasi dari masyarakat kami," kata Kades Aik Seruk Prasastia Yoga.

Nantinya, desa baru hasil pemekaran dari Desa Aik Seruk bernama Desa Aik Rembikang. Hal ini menurut Prasastia Yoga sudah melalui proses musyawarah masyarakat setempat.

"Nama Desa Aik Rembikang ini, sesuai hasil dari musyawarah masyarakat yang kemudian disampaikan kepada kami" lanjut Prasastia Yoga.

Lebih lanjut, saat ini memang Desa Aik Seruk sudah memiliki sekitar 1700an Kepala Keluarga (KK). Melihat hal ini, memang sudah memungkinkan untuk syarat dilakukan pemekaran wilayah. Selain itu, menurut Prasastia pemekaran ini sangat baik untuk dilakukan. Karena, dengan adanya pemekaran wilayah ini dapat membawa manfaat positif bagi masyarakat serta menambah pertumbuhan ekonomi dan kemampuan daerah.

"Mudah-mudah apa yang menjadi impian dari masyarakat untuk menjadi desa Aik Rembikang segera bisa segera terwujud," tutup Prasastia Yoga.

(Dikutip dari Belitong Ekspres)

Form Komentar
Komentar Anda