Naas! Penambang Timah Tewas Tertimbun Tanah Longsor

  • Update Senin, 18 Juli 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 435 kali

Naas! Penambang timah berinisial DF (43) tewas tertimbun tanah longsor di Perkebunan Jalan Lama, Desa Mentawak, Kecamat Kelapa Kampit, Belitung Timur, Minggu (17/07/2022) dinihari.

Diketahui DF adalah Warga Dusun Aik Lanci, Desa Air Kelik, Kecamatan Damar tertimbun tanah longsor saat melakukan kegiatan menambang timah menggunakan mesin robin bersama rekannya AS yang selamat.

Kasatreskrim Polres Belitung Timur Iptu Fajar Riansyah Pratama mengatakan, keterangan dari rekan korban, pada kejadian korban sedang menyemprot di dalam lubang, sedangkan AS sedang mencuci tima di atas shakan (pencucian timah).

Lalu, saat AS melihat ke dalam lubang DF sudah tertimbun tanah longso. AS pun berusaha menyelamatkan korban dengan cara menggali tanah menggunakan tangan dan berhasil mengambil setengah badan korban.

“Saat dilihat, kondisi korban sudah tidak bernyawa. Lalu rekannya segera berlari untuk meminta pertolongan kepada masyarakat sekitar,” kata Iptu Fajar Riansyah Pratama, Minggu (17/7/2022) siang.

Mendapatkan laporan dari AS, warga sekitar yang mengetahui kejadian ini langsung melapor ke Polsek Kelapa Kampit. Selanjutnya pihak kepolisian langsung berangkat dan mengamankan TKP serta membawa korban ke Puskesmas Kelapa kampit.

“Saat ini kasus sedang dalam Pulbaket. Polisi juga telah melakukan olah TKP di lokasi kejadian,” ujar Iptu Fajar Riansyah Pratama

Form Komentar
Komentar Anda