Nelayan Baro Kerja Bakti Bersihkan Jalan Menuju Dermaga

  • Update Jumat, 5 November 2021
  • Daerah
  • Dilihat : 1034 kali

Tanjungpandan, 05-11-2021 | Sarwamedia.com

Dalam rangka menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan ditengah pandemi Covid-19. Nelayan Baro Kelurahan Pangkalalang, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan saluran sepanjang jalan menuju Dermaga Baro, Jumat (05/11/2021) pagi.

Kerja bakti ini dilakukan secara bersama antar Nelayan yang ada di Desa Baro, mengingat Jumaat Barokah dimana setiap hari jumat rata-rata nelayan Baro tidak turun melaut. 

 

"Salah satu syarat dalam memutus penyebaran mata rantai Covid-19 ialah dengan cara menjaga kebersihan, termasuk juga kebersihan lingkungan, untuk itulah kami melakukan kerja bakti," kata Erwin Selaku Kepengurusan Administrasi Forum Nelayan Baro.

 

Untuk lebih menyukseskan kerja bakti bersih-bersih lingkungan kali ini, Erwin juga mengajak para nelayan agar tetap mematuhi protokol kesehatan, salah satunya menggunakan masker & tetap menjaga jarak.

 

"Kami juga para nelayan agar tetap mematuhi protokol kesehatan, salah satunya menggunakan masker & tetap menjaga jarak dalam melaksanakan kerja bakti kali ini," imbuhnya.

 

Ditempat yang sama Rambo selaku ketua Forum Nelayan Baro menambahkan.

"Biasanya dua kali dalam sebulan kami lakukan kerja bakti. Alhamdulillah kekompakan Nelayan baro dalam menjaga kebersihan lingkungan cukup baik, padahal kami hanya mengajak, tidak menyediakan peralatan, jadi kawan nelayan bawa sendiri cangkul, parang dan sapu dari rumah masing-masing," tambahnya.

(Wira)

Form Komentar
Komentar Anda