Novero Aditya Jabat Ketua Gapensi Kabupaten Belitung Periode 2022-2027

  • Update Selasa, 24 Mei 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 414 kali

Belitung, 24 -05-2022 | Sarwamedia.com

Novero Aditya Jabat Ketua Gapensi (Gabungan pelaksana kontruksi Nasional Indonesia) Kabupaten Belitung untuk masa jabatan 2022-2027. Terpilihnya pengusaha muda ini sebagai Ketua Asosiasi Jasa Kontruksi ini berlangsung kemarin, (22/5/2022) dalam kegiatan Muscab Gapensi kabupaten Belitung ke-VIII yang di gelar di kantor Gapensi.

Berdasarkan pantauan Sarwamedia di lapangan, Pemilihan Ketua Gapensi ini yang acaranya di buka langsung oleh Bupati Belitung berlangsung cukup seru. Antara kedua calon yang menyatakan mencalon diri menjadi ketua. Yakni antara Novero Aditya dan Abu bakar Idrus yang akrab di sapa Baka.

Dalam kegiatan pemungutan suara, karena saat kegiatan tersebut terjadi kejar-kejaran dalam perolehan yang berasal dari 39 Anggota yang hadir berhak memberikan suaranya di mana awalnya Abu bakar Idrus terlebih dahulu yang memperoleh suara yang banyak dimana terlebih dahulu memperoleh angka 10 suara sedangkan Novero hanya delapan suara, namun setelah angka perolehan tersebut memasuki perhitungan selanjutnya, suara untuk Novero perlahan tapi pasti mulai merangkak naik.

Melewati suara Abu bakar Idrus, sehingga final perhitungan jumlah suara Novero mendapatkan total suara sebanyak 22 suara, sedangkan Abu bakar Idrus stop di angka 17 suara.

Sebenarnya dalam pencalonan ada tiga kandidat yang menyatakan maju dalam pemilihan orang ketiga adalah Wira Regianto namun sepertinya calon ketiga tidaklah begitu berminat dalam pertarungan, hal ini terlihat dari total perolehan suara di mana Ia sendiri tidak memilih dirinya.

Sebab tidak ada satu suarapun yang di dapatkannya jadi artinya suara dirinyapun di sumbangkan buat kedua calon lainnya karena tidak ada suara abstain dalam akhir perhitungan suara dan berdasarkan hasil perhitungan suara itulah akhirnya langsung di bentuk kepengurusan yang baru untuk posisi pimpinan.

Novero sebagai Ketua Abu bakar Idrus Wakil Ketua sedang Wira menduduki jabatan Sekretaris. Turut hadir dalam acara Muscab Kepengurusan DPD Gapensi Provinsi Babel Rivai. (One)

Form Komentar
Komentar Anda