OSIS Dan ROHIS SMK 3 Tanjungpandan Berbagi Takjil

  • Update Rabu, 20 April 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 295 kali

Belitung, 20-04-2022 | Sarwamedia.com

SMK Negeri 3 Tanjungpandan melalui OSIS dan ekstrakurikuler ROHIS (Rohani Islam) berbagi bingkisan makanan (Takjil) untuk berbuka puasa bagi umat muslim di wilayah Tanjungpandan. Kegitan ini diberi tajuk Safari Ramadhan Sparta Berbagi Takjil, pada Selasa (19/04/2022).

Tujuan kegiatan Safari Ramadhan ini yaitu berbagi kenikmatan berbuka puasa untuk saudara-saudara Muslim, mengenalkan kepada masyarakat kudapan hasil produksi siswa SMKN 3 Tanjungpandan, selain itu mengajarkan siswa agar terbiasa bersilaturahmi dan saling berbagi kepada sesama agar karakter pribadi siswa semakin baik.

Latar belakang kegiatan ini dilaksanakan adalah merupakan program rutin tahunan OSIS dan ROHIS pada bulan Ramadhan, dan pentingnya memberikan pengalaman kepada siswa bagaimana mengorganisir kegiatan, terutama kegiatan sosial, dan kegiatan ini merupakan momen bakti sosial kita terhadap masyarakat.

Kegiatan pembagian takjil ini dilaksanakan di mesjid-mesjid seputaran tanjungpandan. Sasaran kami adalah umat muslim yang berbuka puasa di mesjid. Beberapa mesjid juga bisa berbagi dengan masyarakat di sekitar mesjid. Ada 9 mesjid yang dijadikan tempat lokasi pembagian takjil

Kegitan ini dimulai dari pukul 16.30 sampai dengan pukul 17.30 WIB, kegiatan ini adalah kolaborasi anatara OSIS dan ROHIS SMK Negeri 3 Tanjungpandan, tim dibagi menjadi 4 grup yang msing-masing grup terdiri dari 1 guru dan siswa dengan tempat lokasi yang berbeda sesuai dengan yang telah ditentukan. Guru yang terlibat mendampingi siswa yaitu Lalu Muhamad Satriadi,S.Pd., Muhamad Firmansyah,S.Tr.Par, Welly Kohaka,S.Pd. dan Woro Rahmi Pangarsi,S.Pd. dan dibantu beberapa rekan dan staf.

Produk kudapan yang diproduksi adalah Kue rogut, puding buah, pie coklat dan minuman ringan hasil produksi siswa Tata Boga yang dalam prosesnya diawasi dan dibimbing langsung oleh Kepala Jurusan Tata Boga Yaitu Mutijah,S.Pd. Adapun paket takjil yang diserahkan sebanyak 200 paket/porsi.

"Alhamdulillah di bulan Ramadhan tahun ini SMKN 3 Tanjungpandan dapat mewujudkan program berbagi takjil kepada masyarakat. Paket bingkisan sudah kami sampaikan melalui pengurus mesjid dan disambut dengan hangat oleh pengurus mesjid. Para siswa juga sangat bersemangat dan ini akan jadi pengalaman yang baik dan berharga bagi mereka”.

“Saya berharap semoga apa yang kami bagikan bisa dirasakan nikmatnya oleh masyarakat, dan untuk kedepannya berharap kegiatan sosial seperti ini bisa membangkitkan semangat warga SMK Negeri 3 Tanjungpandan untuk saling berbagi bukan hanya di bulan Ramadhan saja.” Papar Woro Rahmi Pangarsi,S.Pd. selaku Pembina OSIS SMKN 3 Tanjungpandan.

Form Komentar
Komentar Anda