OSIS Dan ROHIS SMK 3 Tanjungpandan Berbagi Takjil

  • Update Rabu, 20 April 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 836 kali

Belitung, 20-04-2022 | Sarwamedia.com

SMK Negeri 3 Tanjungpandan melalui OSIS dan ekstrakurikuler ROHIS (Rohani Islam) berbagi bingkisan makanan (Takjil) untuk berbuka puasa bagi umat muslim di wilayah Tanjungpandan. Kegitan ini diberi tajuk Safari Ramadhan Sparta Berbagi Takjil, pada Selasa (19/04/2022).

Tujuan kegiatan Safari Ramadhan ini yaitu berbagi kenikmatan berbuka puasa untuk saudara-saudara Muslim, mengenalkan kepada masyarakat kudapan hasil produksi siswa SMKN 3 Tanjungpandan, selain itu mengajarkan siswa agar terbiasa bersilaturahmi dan saling berbagi kepada sesama agar karakter pribadi siswa semakin baik.

Latar belakang kegiatan ini dilaksanakan adalah merupakan program rutin tahunan OSIS dan ROHIS pada bulan Ramadhan, dan pentingnya memberikan pengalaman kepada siswa bagaimana mengorganisir kegiatan, terutama kegiatan sosial, dan kegiatan ini merupakan momen bakti sosial kita terhadap masyarakat.

Kegiatan pembagian takjil ini dilaksanakan di mesjid-mesjid seputaran tanjungpandan. Sasaran kami adalah umat muslim yang berbuka puasa di mesjid. Beberapa mesjid juga bisa berbagi dengan masyarakat di sekitar mesjid. Ada 9 mesjid yang dijadikan tempat lokasi pembagian takjil

Kegitan ini dimulai dari pukul 16.30 sampai dengan pukul 17.30 WIB, kegiatan ini adalah kolaborasi anatara OSIS dan ROHIS SMK Negeri 3 Tanjungpandan, tim dibagi menjadi 4 grup yang msing-masing grup terdiri dari 1 guru dan siswa dengan tempat lokasi yang berbeda sesuai dengan yang telah ditentukan. Guru yang terlibat mendampingi siswa yaitu Lalu Muhamad Satriadi,S.Pd., Muhamad Firmansyah,S.Tr.Par, Welly Kohaka,S.Pd. dan Woro Rahmi Pangarsi,S.Pd. dan dibantu beberapa rekan dan staf.

Produk kudapan yang diproduksi adalah Kue rogut, puding buah, pie coklat dan minuman ringan hasil produksi siswa Tata Boga yang dalam prosesnya diawasi dan dibimbing langsung oleh Kepala Jurusan Tata Boga Yaitu Mutijah,S.Pd. Adapun paket takjil yang diserahkan sebanyak 200 paket/porsi.

"Alhamdulillah di bulan Ramadhan tahun ini SMKN 3 Tanjungpandan dapat mewujudkan program berbagi takjil kepada masyarakat. Paket bingkisan sudah kami sampaikan melalui pengurus mesjid dan disambut dengan hangat oleh pengurus mesjid. Para siswa juga sangat bersemangat dan ini akan jadi pengalaman yang baik dan berharga bagi mereka”.

“Saya berharap semoga apa yang kami bagikan bisa dirasakan nikmatnya oleh masyarakat, dan untuk kedepannya berharap kegiatan sosial seperti ini bisa membangkitkan semangat warga SMK Negeri 3 Tanjungpandan untuk saling berbagi bukan hanya di bulan Ramadhan saja.” Papar Woro Rahmi Pangarsi,S.Pd. selaku Pembina OSIS SMKN 3 Tanjungpandan.

Paket Tour Murah Belitung

Paket Tour Belitung Wisata Reguler

Paket Tour Belitung Keluarga

Paket Tour Honeymoon

Paket Tour Belitung Tanpa Hotel

Paket Tour Terbaik Belitung

Paket Tour Belitung Terfavorite

Paket Tour Belitung

Paket Tour Belitung 2D1N

Paket Tour Belitung 3D2N

Paket Tour Belitung 4D3N

Paket Tour Keluarga Belitung 3D2N

Paket Tour Keluarga Belitung 4D3N

Paket Tour Honeymoon Belitung 3D2N

Paket Tour Honeymoon Belitung 4D3N

Paket Tour Belitung Murah 2D1N

Paket Tour Belitung Murah 3D2N

Paket Tour Belitung Murah 4D3N

Sewa Mobil Belitung

Sewa Mobil Bus Belitung

Sewa Motor Belitung

Sewa Boat Belitung

Rental Mobil Belitung

Rental Mobil Bus Belitung

Rental Motor Belitung

Sewa Boat Belitung

Toyota New Avanza

Pulau Lengkuas

Pulau Pasir

Pulau Burung

Pantai Tanjung Kelayang

Batu Satam Asli Belitung

Artikel Wisata Belitung

Belitung Rent Car

Paket Tour Belitung

Paket Tour Favorite Belitung

Paket Tour Hemat Belitung

Paket Tour Honeymoon Belitung

Paket Tour Keluarga Belitung

Paket Tour Murah Belitung

Paket Tour Populer Belitung

Paket Tour Reguler Belitung

Paket Tour Tanpa Hotel Belitung

Paket Tour Terbaik Belitung

Paket Tour Wisata Belitung

Rental Boat Belitung

Rental Mobil Belitung

Rental Mobil Bus Belitung

Rental Motor Belitung

Sewa Boat Belitung

Sewa Mobil Belitung

Sewa Mobil Bus Belitung

Sewa Motor Belitung

Tempat Wisata Belitung

Form Komentar
Komentar Anda