Paripurna Pengesahan Raperda Perubahan APBD 2022, Fraksi Granad Pilih Walk Out

  • Update Kamis, 15 September 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 93 kali

Belitung, 15-09-2022 | Sarwamedia.com

Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Belitung diwarnai aksi walkout oleh fraksi Granad. Fraksi Gerakan Amanat Demokrat memilih tidak menghadiri Sidang Paripurna yang beragendakan pendapat akhir fraksi-fraksi dan pengambilan keputusan terhadap raperda tentang perubahan APBD Kabupaten Belitung tersebut pada Rabu (14/09/2022). Ketua Fraksi Granad mengatakan fraksinya memilih untuk tidak menghadiri sidang paripurna tersebut lantaran ketidakhadiran Bupati dalam sidang paripurna tersebut. 

"Salah satu alasan mendasar karena ketidakhadiran bupati. karena berdasarkan Perda Tatib nomor 1 tahun 2019 pasal 108,paripurna pengambilan keputusan harus dihadiri oleh bupati," ungkap Suherman selaku Ketua Fraksi Granad.

"Mungkin ada alasan lain kenapa bupati pergi, bupati dengan alasannya, kami dengan alasannya, berbeda. Sekda pun tidak hadir juga sebagai ketua TAPD, tapi masing-masing kita punya sikap sendiri, menyampaikan pendapat sendiri dan itu diatur oleh peraturan perundang-undangan," lanjut Suherman.

Lebih lanjut, Suherman mengatakan bahwa sekalipun Fraksi Granad menghadiri sidang paripurna, pihaknya akan mengambil sikap abstain dan tidak bertanggung jawab atas keputusan yang diambil dalam sidang paripurna tersebut. 

"Kami menghormati keputusan kawan-kawan untuk sepakat dan kawan-kawan harus menghormati kebijakan kami untuk tidak sepakat pada paripurna hari ini," ujar Suherman. (redaksi)

Dikutip dari: Pos Belitung

Form Komentar
Komentar Anda