Perebutkan Total Hadiah 57 Juta, Kejuaraan Sepak Bola Liga Bupati Cup 2022 Akan Segera Dilaksanakan

  • Update Rabu, 27 Juli 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 166 kali

Belitung, 27-07-2022 | Sarwamedia.com

Kabar gembira menghampiri para pecinta olah raga sepak bola di Kabupaten Belitung. Pemkab Belitung melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Belitung akan segera melaksanakan Liga Bupati Cup 2022 pada tanggal 2-15 Agustus 2022 mendatang.

Agenda Liga Bupati Cup 2022 ini rencananya akan dilaksanakan di Stadion Pangkallalang, Tanjungpandan, Belitung. Dispora Kabupaten Belitung menggulirkan liga sepakbola ini dalam rangka menggairahkan kembali olahraga kegemaran masyarakat yang satu ini.

"Masyarakat sudah rindu dengan kompetisi sepak bola di Kabupaten Belitung, maka kita adakan Liga Bupati Belitung Cup tahun 2022," kata Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Belitung Sukaria.

Nantinya, tim yang bertanding akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 57.685.000 yang telah disiapkan oleh panitia. Tim yang ikut bertandingpun dibebaskan dari biaya pendaftaran.

Tak hanya itu, panitia juga akan menggratiskan karcis masuk bagi warga yang hendak menonton pertandingan Liga Bupati Cup 2022 ini. 

"Penonton gratis tapi nanti kami minta pihak keamanan mengatur teknisnya. Karena sepak bola ini tontonan sekaligus hiburan bagi masyarakat," ujar Sukaria. 

Sampai dengan hari ini, menurut Sukaria, persiapan pelaksanaan Liga Bupati Cup 2022 sudah mencapai 75%. Serta, hari ini Rabu (27/07/2022) akan dilakukan rapat pemantapan akhir persiapan kegiatan ini.

Panitia juga sudah mengirimkan undangan dan formulir pendaftaran serta aturan teknis. kepada tiap kecamatan yang ada di Belitung. 

"Kita mengundang 2 tim dari 5 kecamatan, terserah gimana kecamatan nanti. Kalau mereka sudah ada liga atau event, ya pemenang 1 dan 2 akan diutus, tapi kalau belum ya nanti mereka milih perwakilan tiap kecamatan," lanjut Sukaria.

Lebih lanjut dari itu, pihak penyelenggara juga mengatakan bahwa Liga Bupati Cup 2022 ini juga merupakan salah satu persiapan dan penjaringan atlet untuk agenda Porprov 2023 mendatang. Maka dari itu, panitia membatasi usia pemain dibawah 21 tahun (U-21) dengan maksimal 5 orang pemain senior. (Owi)

Dikutip dari berbagai sumber

Form Komentar
Komentar Anda