PKB Memanggil Putra-Putri Terbaik Belitung

  • Update Rabu, 21 September 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 113 kali

Belitung, 21-09-2022 | Sarwamedia.com

Rasa perih yang terjadi di tubuh Partai PKB di Kabupaten Belitung atas kehilangan Ketua DPC pada tanggal 15 Juni 2022 yang lalu tidak membuat semangat ini menjadi lesu. Karena saat ini posisi ketua DPC Yang ditinggalkan Almarhum Eman Hermawan sudah ada yang menggantikan sesuai dengan Surat Keputusan DPP PKB. Saat ini yang mengisi jabatan ketua DPC tersebut adalah Siti Maghfiroh. Seorang wanita hebat yang selama ini setia mendampingi Eman Hermawan di dalam membesarkan Partai PKB di Belitung.

Dibawah kepemimpinan wanita yang akrab disapa Buk Ira oleh Sahabat PKB (sebutan kader PKB, red) saat ini DPC PKB Kabupaten Belitung membuka bursa pendaftaran pencalegan dari tubuh PKB untuk pesta Demokrasi yang akan berlangsung pada tahun 2024 baik secara internal maupun eksternal dan secara resmi pembukaan pendaftaran tersebut di mulai hari Kamis (22/09/2022) mendatang.

Bagi masyarakat Belitung yang memiliki niat untuk nyaleg namun belum memiliki partai, Partai PKB siap menerima dan menampung keinginan tersebut. Dengan cara mendaftarkan diri ke kantor DPC PKB atau menghubungi tlelpon yang disediakan untuk mengikuti proses seleksi yang di lakukan pihak partai.

Menurut Siti Maghfiroh kepada sarwamedia, dibukanya proses penjaringan Caleg ini di lakukan sesuai dengan amanah ketua sebelumnya untuk segera bersiap dan bergerak cepat di dalam menghadapi pesta demokrasi akbar yang akan berlangsung tahun 2024 mendatang mengingat waktu terus bergerak cepat menuju hari pesta demokrasi tersebut.

"Dalam proses penjaringan Caleg yang kita akan lakukan akan berlangsung beberapa tahapan. Dimana setelah dibukanya pendaftaran baik secara internal maupun eksternal .Tim dari partai akan melakukan proses seleksi atas siapa saja yang akan mengisi calon dari PKB yang akan ikut dalam kompetisi dalam setiap daerah pemilihan yang ada di Kabupaten Belitung maupun untuk calon Provinsi Bangka Belitung. Tim seleksi selain terdiri dari pihak DPC yang melakukan juga akan dibantu oleh pihak DPP dan DPW sebelum diputuskan siapa yang akan di usulkan mewakili Partai dalam pesta demokrasi tersebut," ungkap Siti Maghfiroh.

Lebih lanjut, Ketua DPC PKB ini mengatakan pembukaan pendaftaran tersebut akan dilakukan dalam beberapa hari kedepan demi suksesnya keinginan partai meraih 4 kursi untuk DPRD Kabupaten dan 1 kursi untuk DPRD Provinsi dan bisa mengusung calon untuk Pemilukada Kabupaten Belitung.

"Target kemenangan yang ingin kita capai untuk PKB Kabupaten Belitung tidak ada perubahan dalam target yang ingin dicapai PKB formasinya tetap 4:1:1, karena langkah yang kita bangun sesuai arahan dan melanjutkan langkah yang telah di susun oleh ketua sebelumnya," pungkas Siti Maghfiroh (redaksi)

Form Komentar
Komentar Anda