Polres Beltim Luncurkan Website Aplikasi Pelayanan Publik dan SKCK Online

  • Update Kamis, 2 Juni 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 232 kali

Belitung Timur, 02-06-2022 | Sarwamedia.com

Polres Belitung Timur (Beltim) resmi meluncurkan Website Aplikasi Pelayanan Publik dan SKCK Online. Peluncuran ini diresmikan langsung oleh Kapolda Bangka Belitung Yan Sultra di Mapolres Beltim, Senin (30/05/2022).

Website ini bertujuan untuk dalam rangka mempermudah masyarakat melaporkan tindakan kriminal atau kejadian perkara yang terjadi di wilayah hukum Polres Belitung Timur. Peresmian peluncuran aplikasi tersebut di lakukan secara langsung Oleh Kapolda Babel. Selain Aplikasi Pelayanan publik. Di saat yang bersamaan turut di luncurkan Aplikasi sistem Pengurusan SKCK secara online guna memudahkan masyarakat mendapatkan kelengkapan administrasi dokumen SKCK secara mudah dan gratis.

Dalam sambutannya, Kapolda Babel Yan Sultra mengatakan Website Aplikasi Layanan Masyarakat ini merupakan sebuah terobosan yang di buat institusi Polri tujuannya agar pengaduan masyarakat bisa lebih cepat dilayani.

“Ada website khusus untuk melayani masyarakat, ada website untuk pembuatan SKCK dan lain-lain nantinya ataupun pengaduan-pengaduan masyarakat. Tapi harus saya tegaskan kepada anggota, jangan sampai website ini ada tapi polisi yang melayani gak ada, nanti terjadi konflik lagi. Jadi yang harus menjadi perhatian jika kita berani membuka website berarti kita juga siap melayani masyarakat,” tegasnya.

Menurut Kapolda tujuan dibuatnya terobosan ini selain untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, keberadaan website khususnya untuk pembuatan SKCK secara online juga diharapkan dapat memutus transaksi-transaksi diluar semestinya.

“Silahkan disosialisasikan, mungkin banyak masyarakat yang belum tahu adanya website ini. Sehingga dia tidak perlu ngantri, tidak harus jauh-jauh datang. Mempermudah pelayanan juga mempermudah waktu-waktu yang dibutuhkan oleh masyarakat dan memutus adanya pembayaran atau transaksi-transaksi diluar kewajiban yang harus dipenuhi itu tujuannya,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Beltim yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Sosial, Sayono mengatakan dengan diluncurkannya website tersebut, pelayanan ke masyarakat Beltim akan lebih mudah dan cepat terlebih di era kemajuan tekhnologi.

“Sekarang ini kan dengan kemajuan teknologi, website itu bagus sekali sehingga untuk pelayanan dari jajaran polres betul-betul dapat terlaksana dengan baik. Ini perlu dukungan dari semua pihak,” ucapnya.

Dirinya berharap agar hal ini bisa segera disosialisasikan ke masyarakat mengingat banyak yang belum mengetahui keberadaan website tersebut. Ia turut menghimbau kepada masyarakat agar bisa menggunakan aplikasi tersebut dengan baik dan bijak.

“Manfaatkan ini dan ini tentunya harus disosialisasikan dengan baik. Di jajaran kita sampai ke desa itu ada tiga pilar, ada babinsa, babinkamtibmas, semuanya bisa memanfaatkan ini sampai ke RT-RT, jadi semua masyarakat tau, kalau ada masalah apa, tinggal klik-klik kirim,” tutup Sayono. (One/Ln)

Sumber diskominfo Beltim

Form Komentar
Komentar Anda