Pria Tebas Tetangga Karena Ditegur Sering Buang Sampah Sembarangan

  • Update Selasa, 26 Juli 2022
  • Kriminal
  • Dilihat : 309 kali

Belitung, 26-07-2022 | Sarwamedia.com

Seorang pria berinisial S (39) warga Desa Bantan, Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung nekat menebas tetangganya sendiri karena menegur dirinya yang sering membuang sampah sembarangan di halaman rumah korban, yakni Sarmadi (42).

Kejadian bermula ketika pelaku tidak terima ditegur oleh korban. Korban menegur S lantaran hampir tiap hari membuang sampah di pekarangan rumah korban. 

"Motif tersangka melakukan dugaan tindak pidana, dikarenakan tidak terima ditegur pada saat membuang sampah di dekat rumah korban," ungkap Kasi Penmas Sihumas Polres Belitung, Ipda Belly Pinem.

Korban bermaksud menegur agar pelaku tidak lagi membuang sampah di halaman rumahnya. Namun pelaku mengabaikan teguran tersebut. Tak disangka, keesokan harinya bermodalkan sebilah parang pelaku justru mendatangi korban yang sedang memperbaiki motor di tempat salah satu warga.

Tanpa pikir panjang, pelaku langsung mengayunkan parang kearah korban. Diketahui bahwa pelaku sempat beberapa kali mengayunkan parang dan mengenai korban. Akibatnya korban mengalami luka pada bagian jari dan hampir putus. 

"Tersangka diamankan ketika berada di toko kelontongan Desa Bantan. Tersangka diancam Pasal 351 KUHP tentang tindak pidana penganiayaan," tutup Ipda Belly Pinem. (Owi)

Dikutip dari: Pos Belitung

Form Komentar
Komentar Anda