Ratusan Sahabat PKB Membalong Ikuti Dikpol Partai di Desa Simpang Rusa

  • Update Senin, 21 November 2022
  • Politik
  • Dilihat : 132 kali

Belitung, 21-11-2022 | Sarwamedia.com

Bangkit Solid Menang!!! Demikianlah yel-yel yang digemakan oleh ratusan sahabat PKB sebutan akrab untuk para kader PKB Kecamatan Membalong, Badau dan Selat Nasik yang mengikuti Pendidikan Politik (Dikpol) di Balai Desa Simpang Rusa yang berlangsung pada Minggu (20/11/2022) yang diselenggarakan oleh DPC PKB Kabupaten Belitung di bawah komando Siti Maghfiroh selaku Ketua DPC PKB Kabupaten Belitung.

Dalam kegiatan Dikpol para sahabat PKB yang tumpah ruah berasal dari Kecamatan Membalong tersebut diberikan pengetahuan, keterampilan dan pemahaman mengenai sejarah partai, persoalan politik dan terhadap keragaman nilai sosial politik serta tentang aksi partai dan kader untuk mendapatkan kemenangan dalam ajang pesta demokrasi Pemilu yang di selenggarakan 5 tahun sekali.

Bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan pendidikan politik partai tersebut beberapa tokoh partai mulai dari tingkat DPP hingga DPC, diantaranya Dedi Setyawan selaku koordinator tenaga ahli Fraksi PKB. Siti Maghfiroh Ketua DPC PKB Belitung dan beberapa tokoh DPC PKB Belitung diantaranya H. Mohtar Motong, H. Artiansyah, Mirza Dalyodi dan Wahyu Affandi anggota DPRD Kabupaten Belitung. Serta Ir. Nazalyus, tokoh birokrat Babel yang memutuskan bergabung ke partai besutan Gus Muhaimin setelah dirinya pensiun dari ASN.

Berdasarkan pantauan Sarwa media di lapangan, kegiatan yang berlangsung sekitar 3 jam tersebut berlangsung aktif. Para kader yang menjadi peserta Dikpol tersebut terlihat antusias mengikuti acara, mulai dari pembukaan hingga pengucapan sumpah dan janji setia (Baiat) untuk mendukung dan memajukan partai.

Ira sapaan akrab Siti Maghfiroh selaku Ketua DPC PKB kepada Sarwa media mengatakanDikpol bagi kader PKB menang sengaja dibuat secara terpisah di setiap Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) hal itu dilakukan karna ada instruktur pengkaderan dari DPP PKB Dhedy Setyawan koordinator Tenaga Ahli Fraksi Kebangkitan bangsa yg juga mengisi acara selama 3 jam.

Dalam dikpol yang berlangsung, materi yang diberikan mulai dari sejarah berdiriny PKB, mengapa harus ber PKB di Indonesia hingga di Kabupaten Belitung dan eksistensinya dalam pemerintahan hingga saat ini baik di Indonesia maupun Kabupaten Belitung. Khususnya Kecamatan Membalong yang mampu menoreh prestasi gemilang untuk partai PKB, dimana dalam ajang kontestasi politik selalu mempersembahkan kursi di DPRD hingga pemilu terakhir 2019 (One).

Form Komentar
Komentar Anda