Ribuan Ton Zirkon Keluar Belitong

  • Update Kamis, 7 Oktober 2021
  • Daerah
  • Dilihat : 896 kali

Ribuan Ton Zirkon Keluar Belitong
Pemilik di Duga Miliki Ilmu Bandung Bondowoso

Tanjungpandan, 07-10-2021 | Sarwamedia.com

Hebat, mungkin itu adalah sebuah kata yang tepat yang kita peruntukkan kepada perusahaan pemilik ribuan ton zirkon yang lolos keluar Pulau Belitong pada hari Minggu (4/10/2021). Lalu bagaimana tidak gelar hebat tersebut tidak kita peruntukkan kepada mereka yang terlibat dalam kegiatan membawa barang tambang (zirkon, red) lolos keluar Pulau Negeri Laskar Pelangi. Pasalnya hingga hari ini tidak ada ribut - ribut sedikitpun di segenap lapisan masyarakat yang biasa nongkrong di warkop. Sepertinya pengiriman ribuan ton zirkon tersebut di lakukan oleh siluman sehingga tidak menguap sedikitpun dan jadi bahan pembicaraan.

Kegiatan pengiriman zirkon ini seolah - olah tidak pernah terjadi, padahal banyak saksi yang melihat ataupun masyarakat yang bekerja ikut melakukan pengisian barang ke dalam tongkang. Di pelabuhan Pelindo II Tanjungpandan. Hingga tongkang tersebut melenggang kangkung pergi meninggalkan Dermaga.


Bahkan saking hebatnya mereka yang melakukan kegiatan selama dua hari. Aparat setempat tidak ada yang melihat kegiatan pengisian muatan ke dalam tongkang.
Hal ini di buktikan ketika Sarwa Media Bersama rekan Belitong TV mendatangi Kepala Pelindo II Tanjungpandan yang di dampingi beberapa stafnya. Mereka mengatakan tidak tau ada yang mengirim zirkon lewat dermaga yang notabene kekuasaannya ada di tangan mereka. Padahal setiap kendaraan yang masuk pelabuhan harus membayar 5000 kepada petugas pintu gerbang.


Pemilik zirkon dan para pekerja yang mereka miliki memang berilmu tinggi karena dapat meloloskan barang yang mereka kirim keluar Belitong padahal di kawasan pelabuhan tersebut ada Pelindo II, Bea Cukai, dan KSOP. Bahkan tidak jauh dari kawasan yang juga dapat melihat ke arah laut. Pihak Pol Airud dan Kamla. Pemilik barang sepertinya memiliki ilmu yang sama dengan Bandung Bondowoso yang dapat memerintah jin dan siluman untuk bekerja tanpa terlihat. Padahal ada anekdot yang sangat terkenal di Belitung, jangankan ada kegiatan besar, orang buang angin di Tanjungpandan, orang di Manggar bisa mendengar dan mencium baunya saking susahnya menutupi kejadian yang terjadi di Belitong, tapi anehnya ribuan ton zirkon keluar pulau tidak ada reaksi sedikitpun baik dari aparat pemerintahan maupun masyarakat.


Dan lebih dasyatnya, ilmu yang di miliki pemilik zirkon tidak hanya mampu menutup mata dan membungkam mulut mereka yang ada di kawasan pelabuhan. Namun juga dapat menutup mata dan membungkam mulut orang - orang hebat yang berada di luar kawasan pelabuhan baik masyarakat maupun pemerintahan tingkat provinsi, kabupaten baik eksekutif maupun legislatif. Sampai hari ini tidak ada reaksi sama sekali semua diam seribu bahasa.


Padahal Gubernur Babel pernah mengeluarkan surat edaran pelarangan keluarnya zirkon ke luar pulau, memang pemilik perusahaan mempunyai ilmu kanuragan yang tinggi. Dan sepertinya kita semua harus berguru dengan orang ini agar ketika kita ingin mengirim barang tidak ada yang tau, sehingga tidak perlu repot mengurusi dokumen. Buktinya Tongkang sebesar itu saja tidah ada yang tau dan meliihat. (Team Sarwamedia)

Form Komentar
Komentar Anda