Sahabat PKB Dan Elite Parpol Di Belitung Doakan Eman Hermawan Sembuh Dari Sakitnya Dalam Acara Halal bi Halal PKB

  • Update Sabtu, 28 Mei 2022
  • Daerah
  • Dilihat : 384 kali

 

Belitung, 28-05-2022 | Sarwamedia.com

Bertempat di rumah makan gorong-gorong, DPC PKB Kabupaten Belitung Sabtu (28/05/2022) menggelar acara Halal bi halal. Dalam kegiatan yang dimulai dari pukul 09.00 WIB tersebut selain dihadiri oleh ratusan Sahabat PKB (sebutan untuk kader PKB, red), kegiatan silaturahmi tersebut turut pula dihadiri elite parpol yang ada di Kabupaten Belitung. Antara lain dari Partai PDIP, Gerindra, Golkar, PAN, PKS dan PSI. Turut hadir juga pihak penyelenggara Pemilu, yakni KPU dan Bawaslu.

Kegiatan Halal bi halal yang di gelar DPC PKB Kabupaten Belitung mengambil tema "Dengan Spirit Silaturahmi Untuk meningkatkan Sinergi Partai politik Dengan Tujuan Untuk Membangun Daerah" berlangsung meriah.

Pembukaan acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya oleh ibu-ibu yang tergabung dalam komunitas Mencering. Selanjutnya acara dibuka oleh Sekretaris DPC PKB Kabupaten Belitung M. Hafrian Fajar, mewakili ketua dikarenakan Ketua DPC PKB Kabupaten Belitung sedang sakit dan dalam masa perawatan di luar daerah.

Sementara itu ada sesuatu hal yang menarik saat berlangsungnya kegiatan halal bi halal tersebut. Sesuatu yang yang menjadi ciri masyarakat muslim dan Melayu. Dimana secara kompak peserta yang hadir mengangkat tangan berdoa buat kesembuhan Eman Hermawan Ketua DPC PKB Kabupaten Belitung yang saat ini tengah sakit dan masih menjalani perawatan secara intensif di luar daerah. Selain itu pula mereka juga bersama-sama mengirimkan bacaan surah Al Fatihah untuk para presiden RI yang telah meninggal dunia.

Sementara itu Sekretaris DPC PKB Kabupaten Belitung dalam kata sambutannya mewakili ketua DPC saat ini kegiatan Halal bi halal telah menjadi sebuah tradisi masyarakat Indonesia yang biasanya dilakukan setelah lebaran dan umumnya pada bulan Syawal baik oleh umat muslim pribadi, kelompok masyarakat, perusahaan, intansi pemerintah, lembaga pendidikan dan lainnya seperti pihak partai. Kegiatan ini tentu saja menjadi sebuah tradisi yang unik dan harus dipertahankan begitu juga bagi partai PKB partai yang berbasiskan agama dan yang mengutamakan silaturahmi dalam pergerakannya.

Jarwo mengatakan tujuan di gelarnya kegiatan awalnya adalah untuk meningkatkan jalinan tali silaturahmi, meningkatkan ukhuwah Islamiyyah untuk sesama kader PKB namun akhirnya berdasarkan hasil musyawarah akhirnya diputuskan diperluas menjadi lintas parpol.

Tujuannya adalah untuk mengajak para pejuang partai yang ada di Belitung untuk bersama-sama membangun negeri, tidak hanya terfokus perhatiannya pada pesta demokrasi. (One)

Form Komentar
Komentar Anda